MAN 2 Bantul Siap Menghadapi ANBK dan Rencanakan Perjalanan Pendidikan ke Museum

Bantul (MAN 2 Bantul) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bantul kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga kualitas pendidikan dengan menggelar rapat persiapan untuk menghadapi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Selain itu, madrasah juga merencanakan sebuah kunjungan ke museum sebagai bagian dari upaya meningkatkan pemahaman siswa tentang sejarah dan budaya.

Rapat persiapan ANBK, yang diadakan pada hari Kamis (10/8/23) bertujuan untuk menyusun strategi yang efektif guna menghadapi tantangan dalam pelaksanaan asesmen nasional yang berbasis komputer. Para guru dan staf MAN 2 Bantul berdiskusi tentang penyesuaian kurikulum, persiapan ruang ujian, serta pendistribusian sarana dan prasarana yang diperlukan. Kepala MAN 2 Bantul, Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. menyatakan komitmennya untuk memastikan bahwa siswa-siswa MAN 2 Bantul siap menghadapi ANBK dengan percaya diri dan sukses.

Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. sedang memberikan sambutan sekaligus arahan dalam rapat

“Pelaksanaan ANBK yang rencana akan dilaksanakan 28-31 Agustus 2023. Oleh karena itu, untuk mempersiapkan ANBK beberapa bapak ibu guru akan diberikan pendampingan dari penerbit Erlangga mengenai materi Literasi dan Numerasi” ujarnya.

Selain persiapan ANBK, MAN 2 Bantul juga merencanakan kunjungan museum yang akan dilaksanakan sebagai bagian dari pengembangan pendidikan di luar kelas. Kunjungan ini dijadwalkan minggu pertama bulan Oktober, rencananya siswa-siswa akan diajak untuk menjelajahi museum  Geoteknologi UPN dan museum Ullen Sentanu. Museum  Geoteknologi UPN merupakan merupakan sebuah museum pengetahuan mengenai ilmu kebumian yang mencakup disiplin ilmu geologi, pertambangan, serta teknologi perminyakan. Sedangkan museum Ullen Sentanu merupakan museum yang menampilkan budaya dan kehidupan bangsawan. Melalui kunjungan ini, diharapkan siswa dapat mengalami pembelajaran praktis dan mendalam tentang kebumian, budaya dan kehidupan bangsawan.

Dengan upaya yang dilakukan dalam rapat persiapan ANBK serta rencana kunjungan museum ini, MAN 2 Bantul menunjukkan tekadnya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan membentuk siswa-siswa yang memiliki wawasan luas serta siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan. (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?