Siswa MAN 2 Bantul Raih Juara Harapan 3 dalam KSM Tingkat Provinsi DIY 2023

Bantul (MAN 2 Bantul) — Sukses meraih prestasi yang membanggakan, siswa MAN 2 Bantul kembali menorehkan prestasi dalam di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi. Dengan semangat belajar dan kerja keras, mereka berhasil meraih posisi juara harapan 3, membuktikan keunggulan mereka. Walaupun belum menjadi Juara 1 untuk mewakili KSM Tingkat Nasional.

KSM tingkat provinsi yang diselenggarakan pada 5-6 Agustus 2023 di MTs Negeri 6 Sleman, menjadi panggung bagi siswa-siswa MAN 2 Bantul untuk mengasah kemampuan mereka. Dalam ajang yang sangat kompetitif ini, siswa MAN 2 Bantul yang mengikuti adalah Canny Farissa (Matematika Terintegrasi), Asyfriyan Iqbal (Fisika Terintegrasi) dan Ahmad Al Haydar (Ekonomi Terintegrasi). Mereka yang lolos dalam KSM Tingkat Kabupaten. (baca : https://man2bantul.id/tiga-siswa-man-2-bantul-lolos-ksm-tingkat-provinsi/)

Kepala MAN 2 Bantul, Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd., merasa sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh siswanya. “Prestasi ini adalah bukti nyata dari dedikasi, usaha keras, dan semangat belajar siswa MAN 2 Bantul. Dari 35 peserta masing-masing bidang, siswa kita menjadi 6 besar dengan menjadi juara harapan 3. Walaupun mereka tidak meraih juara 1, tetapi hal ini membuktikan bahwa madrasah kita memiliki potensi yang luar biasa yang ke depannya perlu untuk dikembangkan,” ujarnya.

Dalam ajang ini, yang mendapatkan Juara Harapan 3 adalah Canny Farissa (Matematika Terintegrasi) dan Ahmad Al Haydar (Ekonomi Terintegrasi). Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh para guru dan pembimbing yang senantiasa memberikan motivasi kepada para siswa.

Canny Farissa mengatakan bahwa persiapan yang intensif dan bimbingan dari guru menjadi kunci keberhasilan.”Kami merasa senang bisa mewakili MAN 2 Bantul dalam KSM provinsi ini. Walaupun belum menjadi yang terbaik, keberhasilan ini adalah hasil kerja keras bersama dan semangat untuk terus belajar, ” ucapnya dengan senyuman.

Prestasi di tingkat provinsi ini memberikan semangat baru bagi seluruh siswa MAN 2 Bantul untuk terus mengembangkan potensi dalam bidang sains. Dengan semangat dan kerja keras yang terus ditanamkan, mereka yakin akan meraih prestasi lebih gemilang di masa mendatang. Selamat kepada Canny dan Ahmad ! (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?