Siswa Tata Busana MAN 2 Bantul Belajar Membuat Pola Gaun Pesta

Bantul (MAN 2 Bantul) — Siswa program keterampilan Tata Busana di MAN 2 Bantul telah menunjukkan keahlian dan bakat luar biasa dalam pembuatan pola gaun pesta. Dengan semangat belajar yang tinggi dan bimbingan dari para guru, mereka telah berhasil mengasah keterampilan mereka dalam merancang dan membuat pola gaun yang elegan dan menawan.

Selasa (8/8/23), siswa-siswa ini terlihat bersemangat di dalam ruang kelas (Ruang Tata Busana) dengan kertas, pena, dan meteran di tangan. Mereka fokus dalam merancang pola gaun pesta dengan berbagai model dan ukuran yang berbeda. Pengajar memberikan arahan tentang teknik-teknik baru dan pentingnya ketelitian dalam mengukur dan memotong kain.

Siswa membuat pola gaun pesta dibimbing guru Tata Busana Afiah Nur Aqini, S.Pd.

Selama beberapa minggu terakhir, siswa-siswa ini telah belajar tentang prinsip-prinsip dasar desain dan pembuatan pola, serta pemilihan bahan yang tepat untuk gaun pesta. Mereka juga belajar tentang sentuhan akhir seperti hiasan dan detail yang membuat gaun terlihat semakin anggun dan mewah.

Guru Tata Busana, Afiah Nur Aqini, S.Pd. sangat bangga dengan prestasi dan semangat belajar siswa-siswa di jurusan Tata Busana. “Mereka tidak hanya mengembangkan keterampilan teknis, tetapi juga kreativitas dan inovasi dalam setiap rancangan mereka. Ini adalah langkah awal menuju karir yang sukses di dunia fashion,” ujarnya.

Dalam wawancara dengan beberapa siswa, mereka menyatakan bahwa mereka sangat menikmati proses belajar membuat pola gaun pesta. “Kami senang bisa menggabungkan keahlian praktis dengan imajinasi kreatif kami. Belajar membuat pola gaun memberi kami kesempatan untuk berkreasi dan menghasilkan karya yang indah,” kata Nayla.

Dengan semangat belajar yang tinggi dan dukungan dari para guru, siswa Tata Busana di MAN 2 Bantul terus mengembangkan potensi mereka dalam dunia fashion dalam membuat pola gaun pesta. (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?