Latih Skill Dirikan Tenda, Siswa MAN 2 Bantul Persiapkan Diri Untuk Acara Perkemahan

 

Bantul(MAN 2 Bantul)- Pramuka adalah salah satu kegiatan yang menjadi program di hampir semua instansi Pendidikan, Baik jenjang SD, SMP/MTS ataupun MA. Kegiatan ini selalu berdampingan  dengan kegiatan belajar mengajar yang mana jika KBM memberikan pelatihan atau ilmu yang akan bermanfaat bagi kehidupan, maka pramuka memberikan pelatihan mental dan membentuk jiwa yang bertanggung jawab bagi siswa atau peserta didik sehingga kegiatan ini tidak bisa di pisahkan dari kegiatan belajar sehari-hari.

Selain pembentukan mental siswa melalui berbagai jenis kegiatan pramuka, siswa  juga diajari dan dilatih bagaimana cara bertahan hidup di alam. Hal ini dilatih melalui kegiatan perkemahan  yang rutin dilakukan setiap beberapa bulan sekali. Hal ini tidak berbeda dengan para siswa MAN 2 Bantul yang melakukan persiapan untuk kegiatan perkemahan dengan melatih skill dalam mendirikan tenda.

Pada jumat (26/1/2024) siswa siswi Madrasah Aliyah negeri 2 bantul mengikuti kegiatan pramuka dengan materi latihan mendirikan tenda,. Hal ini dilakukan guna persiapan kegiatan perkemahan di bulan februari. Menurut Arif Setiawan S.Pd.Jas selaku guru pendamping kegiatan tersebut, latihan ini dilakukan agar skill siswa dalam mendirikan tenda bisa terlatih dan siap kapan saja jika nantinya aada kegiatan lomba perkemahan. “untuk melatih skill memang tidak ada acara lain selain harus selalu dilatih agar terbiasa sehingga akan menjadi professional” ujarnya di MAN 2 Bantul. (Rys)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?