Guru-Guru MAN 2 Bantul Monitoring Siswa Keterampilan PKL di Dunia Usaha dan Industri

Bantul (MAN 2 Bantul) – Guru-guru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bantul dengan penuh semangat melaksanakan monitoring terhadap para siswa program keterampilan yang sedang menjalani Praktik Kerja Lapangan (PKL) di berbagai dunia usaha dan dunia industri yang tersebar di Kabupaten Bantul.

Siswa Program keterampilan melakukan PKL ini bertujuan untuk memberikan pengalaman praktis kepada siswa dalam dunia kerja sesuai dengan bidang keterampilan yang mereka pelajari di madrasah.  Dalam program ini, sebanyak 183 siswa ditempatkan di berbagai dunia usaha dan dunia industri yang ada di Kabupaten Bantul untuk memperoleh pemahaman mendalam tentang praktik kerja di dunia nyata.

Guru-guru MAN 2 Bantul sangat antusias dalam mengawasi dan membimbing para siswa selama menjalani PKL. PKL yang dilakuakn selama bulan Juli – Agustus. Mereka melakukan kunjungan ke tempat-tempat kerja siswa, memastikan bahwa siswa mendapatkan pembelajaran yang optimal, serta memberikan arahan dan masukan kepada para siswa untuk mengembangkan keterampilan mereka.

Kepala MAN 2 Bantul, Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd., menyampaikan, ” Siswa Program keterampilan yang terdiri dari Keterampilan APHP, Multimedia, Tata Busana, Kriya Logam, Otomotif¬† melakukan PKL ini selama kurang lebih dua bulan. Kegiatan PKL ini merupakan bagian integral dari pendidikan di MAN 2 Bantul. Kami sangat bangga melihat perkembangan dan semangat kerja keras siswa-siswa kami dalam menghadapi tantangan dunia industri. Guru-guru kami siap memberikan dukungan penuh untuk memastikan siswa-siswa kami siap menghadapi dunia kerja setelah lulus.”

Para siswa yang sedang menjalani PKL juga merasakan manfaat besar dari pengalaman ini. Mereka merasa lebih siap dan percaya diri dalam menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya setelah mengikuti program ini.

Siswa Kriya Logam PKL di Slamet Riyanto Silver

Melalui program ini, diharapkan para siswa MAN 2 Bantul dapat meraih keberhasilan dan kesuksesan di dunia kerja, serta berkontribusi positif bagi perkembangan industri dan ekonomi di Kabupaten Bantul. Dukungan penuh dari guru-guru dan kerjasama antara madrasah dan dunia usaha/industri diharapkan dapat terus memajukan pendidikan keterampilan di MAN 2 Bantul. Semoga program ini berjalan sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi para siswa serta perkembangan daerah. (ith)

 

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?