MAN 2 Bantul Semarakkan Pagi dengan Upacara HUT RI ke-78

Bantul (MAN 2 Bantul) – Pagi hari ini, Kamis (17/8/23) MAN 2 Bantul memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 dengan menggelar upacara bendera di halaman madrasah. Suasana semarak terpancar dari momen bersejarah ini, dihadiri oleh siswa-siswa dan guru-guru dengan semangat kebangsaan yang menggebu.

Pukul 07.00 WIB, dengan cuaca yang sejuk upacara dimulai. Bertindak sebagai Pembina Upacara, Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. selaku Kepala MAN 2 Bantul. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan pidato yang berisi sambutan dari Gubernur D.I Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, dalam rangka peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ke-77.

“Kita harus selalu mengingat dan menghargai perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan nyawa dan tenaga demi kemerdekaan Indonesia. Semangat kemerdekaan harus tetap terjaga dan diteruskan oleh kita semua untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Mari kita tingkatkan semangat kebersamaan dalam membangun bangsa yang lebih maju dan adil, Selanjutnya kami bacakan sambutan Gubernur D.I. Yogyakarta.” ujarnya.

Upacara HUT RI ke-78 di MAN 2 Bantul tidak hanya menjadi ajang peringatan, tetapi juga momentum untuk membangkitkan semangat cinta tanah air dan nasionalisme. Siswa-siswa diharapkan dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan dan terus berkontribusi dalam memajukan Indonesia di masa depan.

Acara diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada siswa siswi yang berprestasi. Semangat dan energi positif dari upacara ini diharapkan akan terus membara dalam diri setiap individu di MAN 2 Bantul dan turut mewarnai perjalanan bangsa Indonesia ke depan. (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?