Ujian Praktik Kenaikan Kelas: Siswa MAN 2 Bantul Tunjukkan Keterampilan Kuliner

Bantul (MAN 2 Bantul) – Siswa kelas X APHP MAN 2 Bantul mengikuti ujian praktik kenaikan kelas dengan penuh antusiasme. pada Kamis (23/5/24) di Ruang Laboratorium APHP. Dalam ujian ini, mereka diwajibkan membuat satu menu makanan yang telah dipelajari selama dua semester terakhir. Menurut Ayuk Kusuma Dewi, guru APHP MAN 2 Bantul, ujian ini bertujuan untuk mengukur mutu dan pencapaian hasil belajar psikomotor, kecakapan, dan keterampilan siswa di akhir jenjang pendidikan.

Para siswa diberikan kebebasan untuk memilih menu makanan yang akan mereka buat, asalkan sesuai dengan materi yang telah diajarkan dan menggunakan bahan-bahan berkualitas. Hal ini memberi kesempatan kepada siswa untuk mengekspresikan kreativitas dan keterampilan kuliner mereka.

Hasil masakan para siswa kemudian dinilai oleh sejumlah guru APHP MAN 2 Bantul, serta mengundang guru mata pelajaran lain untuk ikut mencicipi dan memberikan penilaian. Aspek penilaian meliputi rasa, tekstur, penampilan, dan kebersihan.

Ujian praktik ini tidak hanya berfungsi sebagai evaluasi, tetapi juga sebagai momen bagi para siswa untuk mempraktikkan dan menampilkan keterampilan mereka. Para siswa menunjukkan semangat yang tinggi dan berharap dapat memenuhi standar penilaian yang ditetapkan, sekaligus memberikan hasil masakan yang memuaskan bagi para penguji. (ayuk)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?