Guru MAN 2 Bantul Ikuti Pelatihan Multimedia dan TIK di BDK Semarang

Semarang (MAN 2 Bantul) – Guru Multimedia MAN 2 Bantul, Tuti Mulyati, S.Pd., berpartisipasi langsung dan aktif dalam Pelatihan Reguler BDK Semarang pada 26 Mei – 1 Juni 2024 di Balai Diklat Keagamaan Semarang.

Erma Kurniasari, S.Pd., Ketua Tim Pelatihan, memulai acara pembukaan Pelatihan Reguler Periode ke-10 di Gedung Auditorium Balai Diklat Keagamaan Semarang pada Senin (27/5/24) dengan menjelasakan enam kelas pelatihan reguler. Kelas-kelas tersebut adalah Pelatihan Multimedia Pembelajaran (Blended) Angkatan I, Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) MTs (Blended) Angkatan I, Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) MTs (Blended) Angkatan II, Pelatihan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Alam Terbuka MTs Angkatan II, Pelatihan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Alam Terbuka MTs Angkatan III, dan Pelatihan Publikasi Ilmiah Guru Bentuk Buku dan Terjemahan Angkatan I.

Pelatihan ini berlangsung dari 27 Mei hingga 1 Juni 2024 secara offline, sementara secara online sudah dimulai sejak 26 Mei 2024 melalui zoom meeting untuk kelas Multimedia dan TIK,” jelas Tuti Mulyati.

 

Kegiatan ini memberi kesempatan berharga bagi para guru peserta untuk mempersiapkan siswa agar mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Kasubag TU Hj. Siti Nur Maunah, S.H.I, M.Si., memberikan pembekalan awal bagi peserta pelatihan ini dengan menekankan pentingnya mengikuti kemajuan era digital. “Pelatihan ini adalah amanat dari Kementerian Agama Indonesia,” ujar Kasubag TU tersebut.

Harapannya, pelatihan ini tidak hanya memberikan pengalaman praktis dalam pendidikan, tetapi juga manfaat bagi lingkungan sekitar madrasah serta bangsa dan negara. Pelatihan ini akan berlanjut di periode-periode mendatang, mengikuti perkembangan dan tantangan zaman, terutama di era 5.0 ini. (tuti)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?