Siswa MAN 2 Bantul Program Otomotif dan Las Memperluas Wawasan melalui Kunjungan ke UPT Logam Yogya

Bantul (MAN 2 Bantul) – Siswa kelas 10 program keterampilan otomotif dan las MAN 2 Bantul setelah mengunjungi Museum Geoteknologi Mineral UPN Veteran Yogyakarta melanjutkan petualangan pendidikan mereka dengan mengunjungi UPT Logam di Giwangan, Yogyakarta pada pada Rabu (11/10/23). Kunjungan ini adalah bagian integral dari kurikulum MAN 2 Bantul yaitu kegiatan outing class UMKM, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman praktis tentang dunia usaha dan industri.

Rombongan ini dipimpin oleh R. Hardi Santoso, S.Pd. selaku Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana MAN 2 Bantul yang mewakili kepala madrasah. Beliau menyatakan dalam sambutannya, “Kunjungan ke UPT Logam Yogya adalah langkah yang sangat penting dalam pendidikan siswa program otomotif dan las kami.¬† Kami ingin menggabungkan pengetahuan teoritis dengan pengalaman praktis, yang akan membantu mempersiapkan mereka untuk karier di industri logam”

R Hardi Santoso, S.Pd. memberikan sambutan di UPT Logam Giwangan

Siswa-siswa dalam program otomotif dan las di MAN 2 Bantul memiliki kesempatan luar biasa untuk menjalani kunjungan lapangan ini. Di UPT Logam Yogya, mereka dapat melihat dan belajar tentang berbagai aspek produksi dan teknik pengelasan logam. Para siswa diajak untuk melihat secara langsung proses pengelasan  bahkan praktek pengelasan dan melihat produk yang pernah dibuat oleh UPT Logam.

 

Selama kunjungan ini, siswa-siswa dapat berdiskusi dengan para teknisi berpengalaman di UPT Logam. Mereka memiliki kesempatan untuk mengajukan pertanyaan, memahami berbagai teknologi terbaru dalam dunia industri logam, serta mendapatkan wawasan tentang peluang karier di bidang ini.

Kunjungan ke UPT Logam Yogya di Giwangan memberikan pengalaman berharga bagi siswa-siswa program otomotif dan las MAN 2 Bantul. Mereka antusias dan merasa mendapat wawasan baru dalam bidang perlogaman. (ith)

Berita kegiatan outing class dapat di baca di:

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?