Siswa MAN 2 Bantul Ikuti Perkemahan di Batalyon Zipur-4 TK Banyubiru Semarang

Bantul (MAN 2 Bantul) – Dzaky Freeda Hilmy Pratama, siswa berdedikasi dari MAN 2 Bantul, menunjukkan semangat kepemimpinannya dengan mengambil bagian dalam perkemahan yang inspiratif. Dzaky, yang juga merupakan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0729/Bantul, ditunjuk oleh Kodim 0729 Bantul untuk mengikuti perkemahan yang diselenggarakan dari tanggal 25 hingga 27 Agustus 2023 di Batalyon Zipur-4, TK Banyubiru Semarang.

Perkemahan ini telah menjadi panggung bagi Dzaky untuk menunjukkan komitmen dan semangat pramukanya. Bersama dengan rekan-rekan pramuka dari berbagai daerah, Dzaky menjalani serangkaian kegiatan yang mengembangkan keterampilan tim, jiwa petualangan, dan nilai-nilai kepemimpinan. Pelatihan orienteering, perkemahan malam, dan berbagai tantangan menantang lainnya telah membantu Dzaky dan peserta lainnya untuk tumbuh secara pribadi dan sosial.

Kepala MAN 2 Bantul mengapresiasi dedikasi Dzaky dalam mengambil bagian dalam perkemahan ini, “Kami bangga melihat Dzaky Freeda Hilmy Pratama ditunjuk oleh Kodim Bantul untuk mengikuti kegiatan perkemahan di Semarang. Semoga pengalaman berharga dari perkemahan ini terus membentuknya menjadi individu yang tangguh dan bertanggung jawab.” ujar Drs. H, Ulul Ajib. M.Pd.

Dzaky sendiri berbicara tentang pengalamannya, “Perkemahan ini telah membuka mata saya tentang pentingnya kerjasama, disiplin, dan semangat pantang menyerah. Saya merasa terhormat bisa berbagi pengalaman ini dengan teman-teman pramuka lainnya.”

Perkemahan ini tidak hanya menjadi ajang untuk mengasah keterampilan pramuka, tetapi juga untuk memperluas jaringan pertemanan. Anggota Saka Wira Kartika yang dikirim ini akan menjalani seleksi untuk menjadi peserta Perti Saka Tingkat Nasional. Dzaky dan peserta lainnya menghabiskan waktu yang berharga bersama, bertukar pengalaman, dan membangun hubungan yang akan berlanjut jauh setelah perkemahan selesai.

Setelah mengikuti perkemahan ini, Dzaky Freeda Hilmy Pratama kembali ke MAN 2 Bantul dengan semangat baru, siap untuk berbagi pengetahuannya dan memimpin dengan teladan dalam lingkungan madrasah dan komunitasnya. (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?