PT. Yakult Persada Indonesia Sambut Baik Kunjungan Industri Siswa MAN 2 BANTUL

Bantul (MAN 2 Bantul) Senin (9/1/2024) sebanyak 180 siswa kelas XI baik MIPA maupun IPS beserta 16 guru pendamping MAN 2 Bantul melakukan kunjungan industri ke PT. Yakult Persada Indonesia di Mojokerto dan didampingi langsung oleh Plt. Kepala Fitria Endang Susana, M.Pd.. Kunjungan ini merupakan bagian dari program pembelajaran di madrasah untuk memberikan pengalaman langsung kepada siswa mengenai proses produksi dan operasional perusahaan, tutur Fitria.

Para siswa tiba di PT. Yakult Persada Indonesia dengan semangat dan antusiasme yang tinggi pada pukul 13.00 waktu setempat sesuai dengan jadwal yang telah diberikan oleh pihak perusahaan, seluruh siswa siap untuk mendapatkan wawasan dan pengetahuan baru. Setibanya di perusahaan, mereka disambut baik oleh tim humas yang telah disiapkan untuk memandu kunjungan. Rangkaian acara dimulai dengan penyambutan, pengenalan perusahaan, dan penjelasan mengenai sejarah, visi, dan misi PT. Yakult Persada Indonesia. Kemudianseluruh siswa diajak untuk mengikuti tur fasilitas produksi. Mereka dapat melihat secara langsung proses pembuatan minuman probiotik Yakult, mulai dari pemilihan bahan baku, proses fermentasi, hingga pengemasan. Tur ini memberikan wawasan mendalam tentang teknologi dan standar kualitas yang diterapkan oleh perusahaan.


Kunjungan industri ini bukan hanya memberikan pengetahuan teknis, tetapi juga membuka wawasan siswa mengenai dunia kerja dan profesi di industri manufaktur. Setelah selesai mengikuti tur, siswa dan guru pendamping kembali keruang presentasi untuk diberikan kesempatan memberikan kesan dan pesan atas pelaksanaan kunjungan ini. Dalam kesempatan tersebut Muhammad Masruri, M.Pd., selaku ketua pelaksana kunjungan industri menyampaikan apresiasi mereka kepada tim PT. Yakult Persada Indonesia atas kesempatan yang diberikan dan pengetahuan yang didapatkan selama kunjungan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam membentuk pemahaman siswa mengenai dunia industri, menumbuhkan minat mereka dalam bidang teknologi, serta memberikan inspirasi untuk meraih prestasi di masa depan, tambahnya. Tak lupa sebagai ucapan terima kasih secara simbolis diberikan kenang-kenagan kepada PT. Yakult diterima langsung oleh bagian humas. (Msr)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?