Kunjungan Industri Seru Siswa Kelas XI MAN 2 Bantul ke PT. Cau Chocolate Bali (Cocoa Land)

Bantul (MAN 2 Bantul) – Setelah melakukan kujungan industri ke produksi minuman probiotik di PT. Yakult Indonesia Persada, rombongan siswa kelas XI MAN 2 Bantul melanjutkan petualangan mereka ke dunia coklat dengan kunjungan industri ke PT. Cau Chocolate Bali (Cocoa Land). Lokasi perusahaan yang terletak di Jl Raya Denpasar Bedugul, Mekarsari, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali, menjadi saksi atas semangat belajar siswa pada Selasa (9/1/24). Baca : Kunjungan di PT Yakult Indonesia Persada.

PT. Cau Chocolate Bali (Cocoa Land), perusahaan yang bergerak di industri food and beverage (FnB) dengan fokus pada olahan produk coklat, membuka pintu gerbangnya untuk menyambut para siswa MAN 2 Bantul. Dalam kunjungan industri ini, siswa tidak hanya diajak melihat, tetapi juga terlibat langsung dalam menyaksikan setiap tahap proses pembuatan coklat, mulai dari memetik biji coklat dari pohon hingga tahap akhir produksi.

Para siswa diberikan kesempatan unik untuk memahami betapa rumitnya proses transformasi dari bahan mentah menjadi produk coklat yang siap dinikmati. Mereka dapat menyimak dengan seksama setiap detail dan penjelasan dari para ahli di PT. Cau Chocolate Bali (Cocoa Land).

 

Fitria Endang Susana, M.Pd., Selaku Plt. Kepala MAN 2 Bantul, turut mengikuti dalam kunjungan ini dan menyatakan kebahagiaannya melihat semangat dan antusiasme siswa. “Kunjungan industri seperti ini tidak hanya menambah pengetahuan siswa tetapi juga membuka mata mereka terhadap dunia industri di luar madrasah. Semoga pengalaman ini dapat menginspirasi pilihan karir mereka di masa depan,” ungkap Fitria Endang Susana.

Kunjungan industri ke PT. Cau Chocolate Bali (Cocoa Land) menjadi pelengkap yang sempurna dalam rangkaian kegiatan edukatif MAN 2 Bantul. Harapannya, setiap pengalaman ini membantu membentuk generasi siswa yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga siap menghadapi tantangan dunia industri yang terus berkembang.  Selanjutnya mereka menikmati objek wisata yang berada di Bali. (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?