Per-Erat Tali Silaturahmi, Guru Dan Pegawai MAN 2 Bantul Ikuti Acara Halal Bihalal

Bantul (MAN 2 Bantul) – Halal Bihalal adalah budaya lokal yang sudah menjadi kebiasaan di indonesa setelah umat islam menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan selama sebulan penuh. Halal bihalal menjadi kebiasaan yang bertujuan untuk menjalin dan merekatan tali silaturahmi dengan sanak saudara baik dilingkungan masarakat maupun di lingkungan tempat bekerja. Dengan begitu akan lebih terasa sempurna setelah ibadah puasa selama sebulan dan di hari yang suci saling memaafkan satu sama lain.

Hal ini pun juga menjadi agenda acara di Madrasah Aliyah Negeri 2 Bantul. Pada senin (1/5/2023) Para Guru dan  Pegawai MAN 2 Bantul yang berada di Dukuh sabdodadi ini mengikuti acara halal-bihalal yangmana kegiatan tersebut dilakukan di masjid At-Ta’awun MAN 2 Bantul. Acara ini dilakukan agar para bapak ibu guru dan pegawai semakin erat tali persaudaraannya setelah menjalankan ibadah puasa dan liburan hari raya di tempat masing-masing.

Dalam kegiatan ini bukan hanya bapak ibu pegawai yang diundang namun juga para pejabat kemenag dan kanwil kemenag termasuk Edi Purwanto M.Pd selaku Kasi Dikmad di kantor wilayah kementerian agama Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain guru dan pegawi beserta keluarga, Acara yang di mulai pukul 10.00 ini diakhiri dengan makan bersama di gedung ketrampilan MAN 2 Bantul. Menurut Arif Setiawan S.Pd.,Jas selaku guru Penjaskesor di MAN 2 Bantul acara ini sudah menjadi tradisi dan selalu diikuti oleh guru dan pegawai di Man 2 Bantul. “Acara ini sudah menjadi tradisi sehingga setiap tahun selalu diadakan halal-bi halal di Madrasah” ujarnya di MAN 2 Bantul. (Rys).

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?