Ekstrakurikuler OSN Fisika MAN 2 Bantul Persiapkan Peserta Didik Berprestasi

Bantul (MAN 2 Bantul) – Kegiatan ekstrakurikuler merupakan wadah pembentukan bakat dan wadah kreativitas peserta didik. Kegiatan ekstrakurikuler merupakan salah satu cara untuk menyalurkan kreativitas peserta didik agarmereka tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang tidak baik seperti narkoba dan tawuran antar siswa.

Kegiatan ekstrakurikuler dirancang untuk memungkinkan peserta didik mengembangkan kepribadian, bakat, dan keterampilan mereka di berbagai bidang di luar akademis. Manfaat dari kegiatan ini adalah sebagai wadah menyalurkan hobi, minat dan bakat siswa secara positif yang dapat mendorong bakat, kreatifitas, sportivitas dan percaya diri. Akan lebih baik jika mereka bisa melakukan hal-hal hebat di luar sekolah sehingga bisa mengharumkan nama madrasah.

Ekstrakurikuler OSN Fisika di MAN 2 Bantul adalah kegiatan yang berkaitan dengan pembelajaran fisika yang diselenggarakan di luar jam belajar. Kegiatan yang dibimbing oleh salah satu guru Fisika yaitu Iksan Taufik Hidayanto, S.Pd. ini bertujuan untuk menjadi wadah minat peserta didik dalam bidang fisika agar dapat mengungkapkan cara berpikir yang logis, sistematis dan rasional serta terdapat koherensi antar bagian kurikulum ini. Kegiatannya berupa diskusi, penyelidikan, percobaan dan penemuan merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan peserta didik. Selain menghasilkan karya, kegiatan ini juga mampu membentuk perilaku dan pemikiran yang kritis dan sistematis. Juga mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi lomba-lomba fisika yang diselenggarakan secara nasional seperti OSN, KSM  maupun lomba yang diselenggarakan jurusan fisika universitas seperti  UNY, UAD, UNNES dan dari universitas lainnya. (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?