Mengasah Bakat: Siswa Program LAS MAN 2 Bantul Mulai Praktek di Bengkel LAS Beji

Bantul (MAN 2 Bantul) – Program Praktek Kerja Lapangan (PKL) merupakan salah satu tahap penting dalam pendidikan di MAN 2 Bantul. Rabu (17/4/24), dua siswa kelas XI IPA 3 dari MAN 2 Bantul, Febi Aksan Maulana dan Rangga Dwi Hartanto, siap untuk memulai PKL mereka di Bengkel LAS Beji, Jetis, Bantul. Penyerahan siswa dilakukan secara langsung oleh Guru Pendamping, R. Hardi Santoso (Wakil Kepala Bidang Sarana Prasarana).

PKL ini bertujuan untuk mengaplikasikan ilmu keterampilan yang telah dipelajari selama dua tahun di madrasah dalam bidang Las. Diharapkan, setelah mengikuti PKL selama 2,5 bulan ini, para siswa akan menjadi lebih terampil, cekatan, dan percaya diri untuk memasuki dunia kerja.

Pemilik Bengkel LAS Beji, Ilham Nur Rifai, lulusan Sarjana Taman Siswa jurusan Tehnik dalam kesempatan tersebut, juga memberikan harapannya kepada para siswa. Mereka diharapkan dapat belajar dengan sungguh-sungguh dan selalu mengikuti aturan serta tata tertib yang berlaku di bengkel. Hal ini penting untuk membentuk sikap profesionalisme dan kedisiplinan dalam dunia kerja.

R. Hardi Santoso menyatakan, “Kami berharap PKL ini akan memberikan pengalaman yang berharga bagi para siswa dalam mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang telah dipelajari di madrasah. Semoga mereka dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mempersiapkan diri menjadi tenaga kerja yang kompeten dan berkualitas.”ujarnya.

PKL merupakan salah satu upaya pendidikan vokasi untuk mempersiapkan generasi muda dengan keterampilan dan kompetensi yang sesuai dengan tuntutan dunia kerja. Semoga para siswa MAN 2 Bantul dapat mengambil manfaat maksimal dari pengalaman ini untuk membangun karir yang gemilang di masa depan. (rhs)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?