Tekad dan Dedikasi: Kisah 8 Siswa MAN 2 Bantul di Seleksi Paskibraka Bantul

Bantul (MAN 2 Bantul) – Sebanyak 8 siswa MAN 2 Bantul melangkah lebih jauh dalam proses seleksi calon paskibraka Kabupaten Bantul. Mereka telah berhasil melewati tahap seleksi Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Rabu (16/4/24) mereka melanjutkan perjalanan dengan mengikuti tes kesehatan di Stadion Sultan Agung bersaing dengan 270 siswa seluruh kabupaten Bantul.

Sejak awal proses seleksi, kedelapan siswa ini telah menunjukkan komitmen yang tinggi untuk mencapai impian mereka menjadi bagian dari upacara peringatan hari kemerdekaan sebagai paskibraka. Mereka secara disiplin dan tekun menjalani latihan rutin, mempersiapkan diri baik secara fisik maupun mental untuk menghadapi setiap tahap seleksi. Latihan rutin ini meliputi berbagai aspek, termasuk latihan fisik untuk menjaga kesehatan tubuh serta latihan mental untuk meningkatkan ketahanan dan konsentrasi. Semua ini dilakukan demi memastikan bahwa mereka siap menghadapi setiap tahapan seleksi dengan baik.

Kepala MAN 2 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag. M.M., yang biasa disapa Bu Atik turut memberikan apresiasi kepada ke delapan siswa tersebut atas pencapaian mereka dalam melewati tahapan seleksi sebelumnya. “Kami bangga melihat semangat dan dedikasi yang telah diperlihatkan oleh para siswa dalam menghadapi tes TIU dan TWK. Hal ini merupakan bukti komitmen mereka untuk menjadi bagian dari calon paskibraka Kabupaten Bantul, Semoga hasil tes kesehatan ini memperkuat kemampuan mereka untuk melanjutkan perjalanan menuju menjadi calon paskibraka yang berkualitas”  kata Bu Atik.

Tes kesehatan ini merupakan tahapan penting dalam seleksi calon paskibraka, dimana kesehatan fisik dan mental menjadi faktor penentu dalam menjalankan tugas yang akan diemban. Hasil tes diharapkan akan segera diumumkan untuk melanjutkan proses seleksi selanjutnya. Proses seleksi ini juga diawasi dengan ketat untuk memastikan bahwa calon paskibraka yang terpilih memiliki kualitas yang optimal dalam mewakili Kabupaten Bantul dalam peringatan hari kemerdekaan. Semua pihak memberikan dukungan penuh bagi kedelapan siswa yang berjuang untuk mencapai impian mereka dan menjadi bagian dari upacara yang bersejarah nanti. (Isdwi)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?