Melalui Tarian dan Lagu, MAN 2 Bantul Sampaikan Pesan Anti-Kekerasan dalam Lomba “SAPA 129″”

Bantul (MAN 2 Bantul) – Dalam rangka Peringatan Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Daerah Istimewa Yogyakarta (DP3AP2 DIY) Tahun 2023 ini menyelenggarakan Lomba Gerak dan Lagu “SAPA 129”. MAN 2 Bantul turut berpartisipasi dalam lomba ini dengan mengirimkan karya tari mereka.

Pada Jumat (10/11/23), sepuluh siswa MAN 2 Bantul, yaitu Ari Wijayanti, Azizah Dewi Lestari, Farisna, Fenita Amanda Amalia P., Qanita Shifa Wibowo, dan Shadin Yanuarisma, melakukan pengambilan video di depan Gedung Keterampilan MAN 2 Bantul. Mereka menghasilkan karya yang kreatif dan penuh makna untuk menyuarakan anti-kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Irani Trisnanda, S.Pd., selaku pembimbing¬† menyatakan bahwa lomba ini tidak hanya sekadar kompetisi, tetapi juga merupakan peluang bagi siswa untuk menyalurkan bakat dan kreativitas mereka. “Lomba ini memberikan pengalaman berharga bagi anak-anak dalam menyuarakan isu-isu sosial melalui seni, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya melawan kekerasan, terutama terhadap perempuan dan anak-anak,” ujar Irani.

Para peserta lomba memiliki kesempatan untuk mengirimkan video tari mereka ke panitia. Dari peserta yang mengirimkan, nantinya akan dipilih sepuluh terbaik hasil tari dan akan tampil secara langsung di Gedung Pamungkas Yogyakarta.

Irani Trisnanda juga menekankan bahwa lomba ini memberikan edukasi kepada siswa tentang pentingnya tidak melakukan kekerasan, terutama terhadap perempuan dan anak-anak. “Partisipasi dalam lomba ini memberikan pemahaman kepada anak-anak untuk tidak hanya menjadi saksi, tetapi juga bertanggung jawab dalam melaporkan tindakan kekerasan yang mereka saksikan,” tambah Irani.

Semoga MAN 2 Bantul dalam Lomba Gerak dan Lagu “SAPA 129” tahun 2023 ini menjadi yang terbaik. (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?