Semangat MAN 2 Bantul Ikuti Lomba Musikalisasi Puisi

Bantul (MAN 2 Bantul) – Dalam menggali potensi kreativitas di bidang seni dan sastra, empat siswa dari MAN 2 Bantul mengikuti Lomba Musikalisasi Puisi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas PGRI Yogyakarta. Lomba ini dihelat dengan tema “Melestarikan Kebinekaan Melalui Bahasa dan Sastra Indonesia di Era Milenial.”

Tim yang terdiri dari Syakila (vokalis), Rahmanysah G Adidharma (melodi), Diwani Kamal R (ritme), dan Muh Rizki Pratama (cajon) mengirimkan karya mereka dengan judul “Menjalin Persaudaraan”. Dibimbing oleh Suparman, S.Pd., guru Seni Budaya yang berdedikasi, mereka mengirimkan karyanya secara online.

Meski belum meraih kemenangan, keikutsertaan mereka sudah merupakan sukses besar bagi MAN 2 Bantul. Suparman, S.Pd. menyampaikan rasa bangga terhadap semangat dan dedikasi anak-anak didiknya. “Meski kita masih menantikan hasil akhir, keberanian mereka sudah menjadi bukti bahwa anak-anak muda memiliki potensi besar dalam mengapresiasi dan menyampaikan pesan melalui seni. Mereka berani tampil dan menyampaikan pesan kebhinekaan melalui seni.” ujarnya.

Pengumuman pemenang lomba direncanakan tanggal 14 November 2023. Seluruh komunitas pendidikan MAN 2 Bantul menyampaikan dukungan penuh untuk tim ini, berharap agar mereka dapat mengukir prestasi gemilang untuk madrasah. Tetap semangat dan sukses, tim Musikalisasi Puisi MAN 2 Bantul! (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?