Tonti MAN 2 Bantul: Menguasai Jalan Ditempat dan Langkah Tegap

Bantul (MAN 2 Bantul) – Ekstrakurikuler Tonti (Pleton Inti) di MAN 2 Bantul telah menjadi wadah yang penting untuk mengembangkan disiplin, kesehatan, keterampilan fisik siswa dan kepemimpinan. Kegiatan utamanya adalah baris berbaris. Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap hari Kamis di bawah bimbingan Farhan.

Pada Kamis (9/11/23), para anggota Ekstrakurikuler Tonti MAN 2 Bantul berkumpul untuk sesi pembelajaran yang fokus pada materi “jalan ditempat dan langkah tegap.” Dalam kegiatan ini, siswa belajar teknik jalan ditempat yang benar dan cara mengatur langkah dengan tegap, keterampilan yang diperlukan dalam kedisiplinan dan kemiliteran.

Sesi pelatihan dimulai dengan pemanasan yang intensif untuk mempersiapkan tubuh siswa untuk latihan fisik. Para siswa kemudian diajarkan tentang teknik jalan ditempat, termasuk cara menjaga langkah yang tepat, postur tubuh yang benar, dan keterampilan menjaga ritme. Mereka juga mempelajari pentingnya disiplin dalam menjalankan latihan ini.

Farhan, pembimbing ekstrakurikuler Tonti, menjelaskan tujuan kegiatan ini. “Kegiatan jalan ditempat dan langkah tegap bukan hanya tentang fisik semata. Ini adalah pelajaran tentang disiplin, kontrol diri, dan ketepatan langkah. Ini adalah keterampilan yang berguna di banyak aspek kehidupan.” ujarnya.

Siswa-siswa MAN 2 Bantul mengambil kegiatan ini dengan serius dan bersemangat. Mereka mengakui bahwa kedisiplinan dan keterampilan fisik yang mereka pelajari dalam ekstrakurikuler Tonti akan membantu mereka dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk persiapan untuk masa depan yang lebih terstruktur.

Kegiatan ekstrakurikuler Tonti (Pleton Inti) yang diadakan setiap hari Kamis ini tidak hanya mengajarkan keterampilan fisik, tetapi juga memupuk nilai-nilai kedisiplinan, kerjasama, dan kontrol diri. MAN 2 Bantul tetap berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang holistik bagi siswa-siswanya, dan ekstrakurikuler ini adalah salah satu contoh kontribusi yang berharga dalam proses pembelajaran mereka. (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?