Eksplorasi Modul Step Down DC dalam Ekstrakurikuler Robotik MAN 2 Bantul

Bantul (MAN 2 Bantul)  – Ekstrakurikuler Robotik di MAN 2 Bantul telah menjadi ajang yang menarik dan penuh inovasi bagi siswa-siswa yang memiliki minat dalam teknologi dan robotika. Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap hari Rabu di bawah bimbingan Wahyu Jatmiko, seorang ahli dari Robotic Education of Djogdjakarta.

ada Rabu, 8 November 2023,  siswa yang ikut Ekstrakurikuler Robotik MAN 2 Bantul berkumpul untuk menggali pengetahuan baru dengan materi “Pasang Modul Step Down DC.” Modul Step Down DC adalah perangkat elektronik yang digunakan untuk mengubah tegangan listrik tinggi menjadi tegangan yang lebih rendah.

Dalam kegiatan ini, siswa-siswa diajak untuk memahami prinsip-prinsip dasar dan aplikasi modul Step Down DC. Mereka belajar tentang cara menginstal, menghubungkan, dan mengoperasikan modul ini dengan benar. Kegiatan ini memberikan pemahaman yang kuat tentang teknik-teknik elektronik yang diperlukan dalam berbagai proyek robotika.

Wahyu Jatmiko, pembimbing ekstrakurikuler Robotik, berbicara tentang pentingnya kegiatan ini. “Materi Pasang Modul Step Down DC adalah langkah penting dalam pembelajaran robotika. Ini memberikan dasar yang kokoh bagi para siswa untuk memahami dan mengoperasikan perangkat elektronik dengan efisien.”

Kegiatan ekstrakurikuler Robotik di MAN 2 Bantul memberikan peluang bagi siswa untuk mengasah keterampilan teknis, berkolaborasi dalam tim, dan mengembangkan minat dalam bidang teknologi. Mereka juga mendapatkan pengalaman praktis yang akan bermanfaat di masa depan, terutama dalam dunia yang semakin terhubung dan berkembang pesat.

Siswa Ekstrakurikuler Robotik sangat antusias dan bersemangat tentang pembelajaran ini. Mereka percaya bahwa pengembangan keterampilan dalam bidang teknologi dan robotika akan membuka pintu-pintu berbagai peluang di masa depan. Kegiatan ekstrakurikuler Robotik yang diadakan setiap hari Rabu di MAN 2 Bantul membantu siswa untuk terus menggali pengetahuan teknologi dan mengeksplorasi dunia robotika. Semoga kegiatan seperti ini terus memberikan wawasan dan inspirasi yang lebih dalam kepada para siswa. (ith)

 

 

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?