MAN 2 Bantul Gelar Rapat Koordinasi Wali Kelas Menjelang Pembagian Raport Semester Ganjil

Bantul (MAN 2 Bantul) – MAN 2 Bantul menggelar Rapat Koordinasi Wali Kelas sebagai bagian dari persiapan menjelang pembagian raport semester ganjil pada Kamis (14/12/23) di Aula MAN 2 Bantul. Rapat yang berlangsung dengan penuh serius dan fokus ini dipimpin oleh Pelaksana Tugas Kepala MAN 2 Bantul, Fitria Endang Susana, S.Pd. M.Pd. yang juga merupakan Wakil Kepala Bidang Kurikulum.

Rapat yang dilaksanakan ini bertujuan untuk membahas perkembangan siswa-siswa di setiap kelas. Pembahasan utama rapat ini adalah mengenai siswa-siswa yang berpotensi mengalami masalah, baik dalam hal akademis maupun perilaku.

Dalam sambutannya, Fitria Endang Susana menyampaikan pentingnya kerjasama antara wali kelas dan guru mata pelajaran untuk memastikan pemantauan yang cermat terhadap perkembangan setiap siswa. “Pembagian raport semester ini merupakan momen penting untuk memberikan umpan balik kepada siswa dan orang tua. Oleh karena itu, kita perlu memiliki pemahaman yang komprehensif mengenai perkembangan siswa agar dapat memberikan dukungan yang tepat,” ujarnya.

Rapat berlangsung dengan penuh interaksi dan kolaborasi antar wali kelas. Masing-masing wali kelas memaparkan capaian dan perkembangan siswa di kelasnya, Pembahasan tidak hanya terfokus pada aspek akademis, tetapi juga melibatkan pembicaraan mengenai kehadiran siswa, keterlibatan dalam kegiatan ekstrakurikuler, dan aspek perilaku lainnya. Pemetaan potensi masalah pada siswa-siswa tertentu menjadi fokus diskusi guna mendukung langkah-langkah preventif.

Fitria Endang Susana menekankan pentingnya peran wali kelas sebagai garda terdepan dalam mendeteksi dan mengatasi potensi masalah siswa. “Wali kelas memiliki tanggung jawab besar untuk mendampingi siswa dalam berbagai aspek kehidupan mereka. Kita harus bersama-sama bekerja untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan memberikan perhatian khusus kepada siswa-siswa yang membutuhkan,” tambahnya.

Rapat Koordinasi Wali Kelas ini menjadi bukti komitmen MAN 2 Bantul dalam menjaga kualitas pendidikan dan memberikan perhatian personal kepada setiap siswa. Dengan adanya forum seperti ini, diharapkan pembagian raport semester ganjil dapat berlangsung dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi perkembangan seluruh siswa MAN 2 Bantul. (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?