Kuatkan skill Menulis, Guru dan Pegawai MAN 2 Bantul Ikuti Pelatihan Jurnalistik.

Bantul (MAN 2 Bantul) – Menulis merupakan kegiatan menuangkan ide, gagasan atau kreatifitas dalam sebuah tulisan yang terdiri dari susunan kata menjadi sebuah kalimat. Tulisan ini bisa berupa karya sastra atau berita. karya sastra biasanya berupa pantun atau cerpen yang notaben mengandung cerita atau karya baru yang dikarang oleh penulis. Sedangkan berita merupakan tulisan yang mengandung informasi atau fakta dimana setelah tulisan tersebut nantinya dipublikasikan maka akan dapat memberi manfaat kepada pihak yang membaca.

Hal inilah yang menggugah semangat guru dan pegawai MAN 2 Bantul untuk mengikuti pelatihan jurnalistik. Pada Jumat(5/4/2024) Guru dan pegawai Madrasah Yang Beralamat Di jalan parangtritis KM 10,5 ini  mendatangkan narasumber Brama Aji Putra dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. Hal ini dilakukan untuk memperkuat kemampuan guru dan pegawai dalam menulis secara umum dan Khususnya Untuk medukung Publikasi Berita Madrasah.

Dalam pelatihan itu Brama Aji Putra mengatakan bahwa menulis bukanlah bawaan bakat. Namun menulis merupakan kemampuan yang dapat dipelajari dan dilatih secara terus menerus sehingga nantinya akan terbiasa merangkai kata.  “menulis itu bukan bakat, bakat memang dibutuhkan namun hanya 5 %, selebihnya adalah kemauan untuk mencoba secara terus menerus”  ujarnya di aula MAN 2 Bantul. (Rys)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?