Kegiatan Ekstrakurikuler Robotik MAN 2 Bantul: Latihan Setting Robot Line Follower

Bantul (MAN 2 Bantul) – Pada Rabu (15/5/24), kegiatan ekstrakurikuler robotik di MAN 2 Bantul berlangsung dengan semangat dan antusiasme yang tinggi. Para siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler ini tengah mempelajari dan berlatih setting Robot Line Follower, salah satu jenis robot yang mengikuti garis sebagai jalurnya. Materi ini dipandu oleh pembimbing ekstra yang akrab dipanggil Mas Koko.

Mas Koko, yang sudah lama membimbing kegiatan ekstrakurikuler ini, mengomentari perkembangan para siswa yang terlibat. “Saya sangat bangga dengan perkembangan siswa-siswa yang ikut ekstra robotik. Mereka menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam pemahaman teknis dan kemampuan praktis. Melalui latihan setting Robot Line Follower ini, mereka belajar bagaimana mengatur sensor, mengkalibrasi motor, dan memprogram logika robot agar dapat mengikuti jalur dengan tepat,” ujar Mas Koko.

 

Selain itu, Mas Koko juga menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya mengasah keterampilan teknis siswa, tetapi juga mengembangkan kemampuan berpikir kritis, pemecahan masalah, dan kerjasama tim. “Ekstrakurikuler robotik ini sangat penting untuk mempersiapkan siswa menghadapi tantangan teknologi masa depan. Saya melihat potensi besar pada mereka, dan saya yakin mereka akan mampu berprestasi di kompetisi robotik tingkat lokal maupun nasional,” tambahnya.

Kegiatan latihan setting Robot Line Follower ini mendapat respons positif dari para siswa. Mereka merasa senang dan termotivasi untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan mereka di bidang robotik. Dengan bimbingan Mas Koko, diharapkan para siswa MAN 2 Bantul dapat terus berkembang dan meraih prestasi gemilang di berbagai ajang robotik. (ith)

Video Robot Line Follower bisa dilihat di: Video Robot bergerak mengikuti garis

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?