Video Hasil Setting Robot Line Follower MAN 2 Bantul

Bantul (MAN 2 Bantul) – Pada Rabu (21/5/24), ekstrakurikuler robotik MAN 2 Bantul kembali menunjukkan semangat inovasi dan teknologi dengan mengadakan latihan setting Robot Line Follower. Dalam kegiatan ini, para siswa dengan antusias mempelajari cara mengatur dan memprogram robot agar dapat mengikuti jalur yang telah ditentukan. Latihan ini dipandu oleh Mas Koko, pembimbing ekstra yang dikenal akrab dengan para siswa.

Sebagai bukti dari hasil latihan mereka, para siswa menampilkan video hasil setting Robot Line Follower. Video tersebut menunjukkan robot yang berhasil mengikuti jalur dengan tepat, melewati berbagai tikungan dan rintangan dengan lancar.

Dalam video tersebut, terlihat jelas bagaimana setiap sensor dan motor pada robot bekerja secara harmonis, hasil dari kerja keras dan dedikasi para siswa selama latihan. Beberapa siswa juga memberikan komentar mengenai pengalaman mereka. “Latihan ini sangat menantang tapi juga menyenangkan. Kami belajar banyak hal baru, terutama dalam mengatasi masalah teknis yang muncul saat setting robot,” kata salah satu siswa.

Video hasil setting ini menjadi bukti nyata bahwa ekstrakurikuler robotik di MAN 2 Bantul tidak hanya sekedar teori, tetapi juga memberikan pengalaman praktis yang berharga. Dengan bimbingan Mas Koko, para siswa terus menunjukkan peningkatan kemampuan mereka dan siap untuk menghadapi berbagai kompetisi robotik di masa depan.

Berikut adalah cuplikan video hasil setting Robot Line Follower oleh siswa-siswa MAN 2 Bantul:

 

 

 

 

Dengan semangat dan dedikasi yang terus ditingkatkan, diharapkan para siswa MAN 2 Bantul dapat meraih prestasi gemilang di dunia robotik. Ekstrakurikuler ini tidak hanya mengasah keterampilan teknis mereka, tetapi juga mempersiapkan mereka untuk menjadi inovator teknologi masa depan. (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?