MAN 2 Bantul Gali Wawasan Program Robotika di MAN 1 Pasuruan

Pasuruan (MAN 2 Bantul) – Dalam rangka kunjungan studi tiru ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pasuruan, Waka Kesiswaan, Is Dwiyanti, bersama dengan Staf Waka Kesiswaan, Sapti Wahyuni, memperoleh wawasan yang berharga tentang kesuksesan Program Robotika, yang merupakan program unggulan di MAN 1 Pasuruan. Kegiatan ini dilakukan di Ruang Robotika MAN 1 Pasuruan yang merupakan bagian dari Program Terapan Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Prodistik) yang bekerjasama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Is Dwiyanti, selaku Waka Kesiswaan, dan Sapti Wahyuni, Koordinator Ekstrakurikuler, mewakili MAN 2 Bantul dalam kunjungan ini. Mereka diterima oleh Alifudin Khumaidi, sekretaris Program Prodistik MAN 1 Pasuruan, yang menjelaskan secara rinci tentang kesuksesan dan implementasi Program Robotika di madrasah tersebut. Selain itu, mereka juga diberi penjelasan oleh Redha Khoirullah, seorang alumni tahun 2022 yang terlibat dalam pelatihan robotika di MAN 1 Pasuruan.

Kunjungan ini bertujuan untuk menggali informasi yang lebih dalam tentang strategi dan praktik terbaik yang telah berhasil diimplementasikan dalam Program Robotika di MAN 1 Pasuruan. Dengan demikian, MAN 2 Bantul berharap dapat memperoleh wawasan yang cukup untuk mengadopsi dan menerapkan program serupa di madrasah mereka.

Kesuksesan Program Robotika di MAN 1 Pasuruan menjadi inspirasi bagi MAN 2 Bantul untuk terus berinovasi dalam pembelajaran, khususnya dalam bidang teknologi dan sains. Dengan adanya kerjasama antar-madrasah, diharapkan dapat terjadi pertukaran pengetahuan dan pengalaman yang akan menguntungkan bagi kedua belah pihak. (sap)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?