Kabid Penmad Kemenag DIY Berikan Pembinaan di MAN 2 Bantul

Bantul (MAN 2 Bantul) – Kabid Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kemenag D.I. Yogyakarta, H. Abd. Su’ud, S.Ag.,MSI, melakukan kunjungan dan pembinaan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kunjungan yang dilaksanakan pada Rabu (2/8/23) bertempat di Aula MAN 2 Bantul ini dengan tujuan untuk memberikan pembinaan kepada¬† pendidik dan tenaga kependidika di MAN 2 Bantul guna meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah tersebut.

Kepala MAN 2 Bantul, Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd., mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pembinaan dari Kabid Penmad Kemenag DIY. “Pembinaan ini merupakan momen berharga bagi kami. Dengan dukungan dari Kemenag DIY, kami semakin termotivasi untuk terus mengembangkan madrasah ini menjadi pusat pendidikan unggulan yang mampu mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas,” ucap Ulul Ajib.

Pembinaan yang dilakukan oleh bidang pendidikan madrasah kanwil kemenag DIY ini bukan karena di MAN 2 Bantul ada hal yang tidak sesuai atau tidak benar melainkan sarana untuk menyampaikan program yang sudah ditetapkan. “Kata “pembinaan” ini mempunyai asosiasi negatif. Seolah-olah kalau ada pembinaan itu ada yang kurang benar. Ini hanya mengikuti nomenklatur yang ada. Sejatinya merupakan sarana komunikasi dari kami untuk menyampaikan program-program bidang penmad ke madrasah-madrasah agar bisa dipahami bersama-sama guna kemajuan pendidikan madrasah di Yogyakarta. Kiita punya tagline Madrasah Jogja Istimewa” ujar Abd Su’ud

Pembinaan yang dilakukan Kabid Penmad ini mencakup berbagai aspek, termasuk bagaimana dalam pengembangan madrasah ini harus solid dan didukung penuh oleh semua pihak terutama sivitas MAN 2 Bantul.

Kegiatan yang berlangsung penuh semangat ini, H. Abd. Su’ud, S.Ag.,MSI, juga menyampaikan motivasi dan dorongan kepada para pendidik dan tenaga kependidika MAN 2 Bantul. Beliau berharap dengan pembinaan ini, para pendidik dan tenaga kependidikan dapat terus berinovasi dalam metode pembelajaran, meningkatkan kompetensi, dan membawa semangat keunggulan dalam dunia pendidikan.

Di akhir acara, Kabid Penmad memberikan apresiasi  kepada MAN 2 Bantul sebagai madrasah yang aktif dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif dan berprestasi. Ia berharap kunjungan dan pembinaan ini menjadi awal dari kolaborasi yang berkesinambungan antara bidang pendidikan Kanwil Kemenag DIY dan MAN 2 Bantul dalam memajukan pendidikan di Indonesia terutama di Yogyakarta.

Dengan adanya pembinaan ini, diharapkan MAN 2 Bantul semakin mengokohkan diri sebagai lembaga pendidikan yang menghasilkan lulusan berkualitas dan berakhlak mulia, serta berkontribusi nyata dalam memajukan dunia pendidikan di negeri ini. Madrasah Jogja Istimewa. (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?