Takhtiman Alquran dalam Rangka Pembukaan Asrama Ulul Albab MAN 2 Bantul

Bantul (MAN 2 Bantul) – Jumat (27/7/23), suasana di MAN 2 Bantul dipenuhi dengan kegembiraan dan kekhidmatan. Acara pembukaan asrama baru yang diberi nama “Ulul Albab” diadakan untuk memperkuat lingkungan pendidikan dan pengembangan karakter siswa. Bertempat di halaman asrama, acara tersebut dipimpin oleh Bapak Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. selaku Kepala MAN 2 Bantul yang berdedikasi tinggi untuk pendidikan berkualitas dan Drs. Mubtadi’in selaku Pembina Asrama.

Asrama baru “Ulul Albab” menjadi sebuah tonggak bersejarah bagi MAN 2 Bantul. Dengan adanya asrama baru ini, diharapkan para siswa dapat lebih fokus dalam belajar dan mengembangkan diri, sekaligus membentuk solidaritas dan kebersamaan di antara mereka.

Acara pembukaan dimulai pagi hari dengan membacakan Surah Alquran oleh para siswa dan guru-guru MAN 2 Bantul. Takhtiman Alquran ini memberikan kesan khidmat dan menguatkan semangat para hadirin untuk terus mendalami Alquran sebagai sumber cahaya hidup.

Dalam sambutannya, Bapak Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas dukungan dari berbagai pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan asrama baru. Beliau menekankan pentingnya peran asrama dalam membentuk karakter dan keunggulan siswa dalam berbagai bidang. Asrama ini menjadi tempat di mana nilai-nilai kejujuran, tanggung jawab, dan kebersamaan ditanamkan secara mendalam.

Acara siang hari setelah Jum’atan,  Tausiyah menghadirikan KH. Ahmad Zabidi Marzuqi, Lc. (Pimpinan Ponpes Ar-Ramly Imogiri). Beliau memberikan ceramah singkat yang sarat dengan nilai-nilai spiritual dan kearifan lokal. Beliau mengingatkan para siswa untuk senantiasa mengenang tujuan sejati dalam menuntut ilmu, yaitu untuk beribadah kepada Allah SWT dan bermanfaat bagi sesama. Setelah itu, bacaan zikir dan tahlil dilantunkan oleh KH. Ahmad Zabidi Marzuqi, Lc. menjadi momen yang penuh makna dan menyentuh hati hadirin.

Rangkaian acara diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh  H. Ahmad Zabidi Marzuqi, Lc. memohon keberkahan dan kesuksesan untuk asrama baru “Ulul Albab” dan seluruh sivitas akademika MAN 2 Bantul.

Acara pembukaan asrama “Ulul Albab” telah menyisakan kenangan indah bagi seluruh hadirin. Semangat pendidikan dan nilai-nilai keagamaan yang disampaikan dalam acara tersebut diharapkan akan terus membawa dampak positif dalam perjalanan pendidikan siswa di MAN 2 Bantul. Selamat untuk pembukaan asrama baru dan semoga menjadi tempat yang penuh keberkahan dan ilmu pengetahuan bagi para siswa “Ulul Albab”.  Bagi siswa MAN 2 Bantul yang ingin mendaftar bisa dilihat di info pendaftaran di: Pendaftaran Santri Asrama Ulul Albab. (ith)

@man2bantul Takhtiman alquran dalam rangka pembukaan asrama baru “ulul albab” yg dipimpin oleh bapak Drs. H. Ulul Ajib,M.Pd. dan bacaan zikir dan tahlil oleh KH. Ahmad Zabidi Marzuqi, Lc. (PP Ar Ramly). semoga mendapat keberkahan amin yarobbalalamin #man2bantul#madrasahhebatbermartabat#mandaba#bantul ♬ suara asli – MAN 2 Bantul

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?