Bangkitkan Semangat Guru, MAN 2 Bantul Gelar Workshop Publikasi Madrasah

Bantul (MAN 2 Bantul) – Jumat, 6 April 2024, MAN 2 Bantul menggelar workshop publikasi ilmiah yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan guru dalam membuat berita. Acara ini dimulai dengan sambutan hangat dari Kepala Madrasah, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M, yang memenuhi ruang Aula MAN 2 Bantul dengan semangat. Workshop ini menjadi wadah bagi para guru untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru dalam menyajikan informasi secara efektif melalui media. Diharapkan, hasil dari workshop ini akan memberikan dampak positif dalam peningkatan kompetensi guru dalam menyampaikan berita secara profesional.

Dalam acara tersebut, kehadiran Brahma Aji Putra, Humas Kanwil Kementerian Agama D.I. Yogyakarta, memberikan tambahan nilai yang signifikan. Dalam penyampaiannya, Beliau menekankan bahwa menjadi seorang penulis bukanlah semata karena kemampuan, tetapi juga karena kebiasaan yang terus dibangun. Serta, Beliau mengajak para peserta untuk memahami pentingnya dakwah bil Qalam, yakni dakwah melalui pena, sebagai sarana untuk menyebarkan nilai-nilai keagamaan dan kebaikan melalui tulisan.

Tak ketinggalan, Kepala MAN 2 Bantul menambahkan bahwa dengan kreativitas para guru MAN 2 Bantul, madrasah tercinta ini akan terus berkembang dan maju ke arah yang lebih baik. Kehadiran dan dukungan dari pihak Kementerian Agama DIY serta semangat para guru menjadi pendorong utama dalam mencapai tujuan tersebut.(sapti_w)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?