Wujud Solidaritas Peduli Palestina, MAN 2 Bantul Adakan Penggalangan Dana

Bantul (MAN 2 Bantul) – Tragedi yang dialami oleh warga Palestina menyita perhatian seluruh dunia, khususnya kaum muslim. Tragedi kemanusiaan yang menimbulkan banyaknya korban jiwa yang berjatuhan memunculkan simpati dari beragam kalangan dengan melakukan beberapa bantuan baik dalam bentul material mapun non-material. Sebagaimana yang dilakukan oleh MAN 2 Bantul sebagai salah satu instansi pendidikan yang turut memberikan uluran tangan bagi saudara muslim Palestina.

Kegiatan tersebut diwujudkan dengan kegiatan penggalangan dana kepada seluruh warga MAN 2 Bantul pada Senin (13/11/2023). Berkat bantuan anggota OSIS dan ROHIS MAN 2 Bantul, penggalangan dana kepada seluruh elemen baik siswa, guru maupun karyawan berhasil dilaksanakan hingga terkumpul dana sebanyak Rp. 5.231.600. Hasil donasi yang terkumpul tersebut diserahkan kepada Kemenag Bantul. Kepala MAN 2 Bantul, Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. menyampaikan harapannya dengan adanya kegiatan penggalangan dana tersebut dapat menjadi amal jariyah dan dapat meringankan beban korban. “Semoga dengan adanya penggalangan donasi ini bisa sampai ke Palestina dengan lancar sehingga bisa membantu dalam pengobatan maupun pangan. Selain itu dapat menjadi catatan amal kita di akhirat.” Ucapnya penuh harap.

Ulul Ajib menambahkan, “Manfaat yang diperoleh dari penggalangan donasi Palestina untuk MAN 2 Bantul yaitu sebagai wujud aksi kemanusiaan dan semakin meningkatkan simpati kepada saudara seiman di Gaza. Adapun maanfaat bagi warga Palestina, penggalangan dana ini membantu baik secara medis maupun pangan. Senada dengan tujuannya yaitu meringankan korban, dalam agama Islam sendiri diajarkan aspek kemanusiaan yakni tolong-menolong dan menjaga persaudaraan baik kepada saudara seiman, sabangsa setanah air dan sesama manusia.(Neysa/X.4)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?