Uji Kompetensi Keterampilan Multimedia, MAN 2 Bantul Jalin Kerjasama dengan LPSDM EDOCOM

Bantul (MAN 2 Bantul) –  Melihat perkembangan IT yang kian hari semakin pesat, SDM dituntut untuk turut menguasai perkembangan tersebut. Termasuk MAN 2 Bantul yang dikenal sebagai salah satu madrasah keterampilan yang unggul di bidang IT. Untuk mengasah keterampilan teknologi siswa, MAN 2 Bantul menyelenggarakan Uji Kompetensi Keterampilan Multimedia pada Kamis lalu (17/2/2022). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK), Uji Kompetensi Keterampilan Multimedia kali ini menjalin kerjasama dengan LPSDM EDOCOM.

Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia (LPSDM) EDOCOM merupakan pusat pendidikan dan pelatihan komputer profesional yang menyediakan banyak paket program kursus komputer dan elektronika. Lembaga ini bertujuan untuk mencipta SDM yang kompeten di bidang IPTEK, unggul dan berprestasi.

Uji Kompetensi Keterampilan Multimedia, MAN 2 Bantul Jalin Kerjasama dengan LPSDM EDOCOM

Menurut penuturan Miqdam Muhammad Al-Hafidz, salah satu guru Multimedia MAN 2 Bantul beberapa materi yang diujikan kepada siswa dalam Uji Kompetensi Keterampilan Multimedia, di antaranya yaitu desain grafis vektor dan bitmaps serta penggunaan software coreldraw dan adobe photoshop. Sebanyak 52 siswa tingkat akhir mengikui uji kompetensi tersebut dan dinilai oleh penguji dari LPSDM EDOCOM yakni Sri Hartanto, S.Kom. (mas)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?