Tingkatkan Mutu Pendidikan, MAN 2 Bantul Adakan Analisis Konteks KOM

Bantul (MAN 2 Bantul) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bantul menggelar rapat koordinasi yang bertujuan untuk melakukan analisis konteks dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan. Rapat yang dihadiri oleh tim pengembang kurikulum MAN 2 Bantul ini berlangsung di ruang aula MAN 2 Bantul (18/04/24). Dalam rapat tersebut, dibahas berbagai aspek yang berkaitan dengan kondisi dan perkembangan terkini dalam  bidang pendidikan.

Salah satu agenda utama rapat adalah melakukan analisis mendalam terhadap konteks pendidikan di MAN 2 Bantul. Para peserta rapat menyampaikan berbagai masukan, pengamatan, dan evaluasi terhadap kondisi pendidikan di MAN 2 Bantul. Hal ini dilakukan untuk mengidentifikasi potensi-potensi yang perlu ditingkatkan serta permasalahan yang perlu diselesaikan guna meningkatkan kualitas pendidikan di masa yang akan datang.

Selain itu, rapat juga menjadi forum diskusi yang berharga bagi para pengambil keputusan dalam mengidentifikasi strategi-strategi yang tepat untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan prestasi siswa di MAN 2 Bantul. Pihak madrasah juga berkomitmen untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan terkini dalam dunia pendidikan guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh siswa.

Kepala Madrasah, Nur Hasanah Rahmawati menegaskan “MAN 2 Bantul merupakan madrasah plus keterampilan, sehingga pembelajaran keterampilan betul-betul kita garap dengan sungguh-sungguh, untuk memberikan pelayanan prima kepada seluruh siswa dan mengantarkan mereka pada dunia kerja yang mereka harapkan serta Madrasah Technopreneur, Terampil, Berkarakter akan tercapai.”. Ujarnya

Sementara itu, Waka Ur Kurikulum, Fitria Endang Susana menyoroti pentingnya pengembangan kurikulum yang responsif terhadap konteks madrasah dan kebutuhan siswa. “Kita perlu terus berinovasi dalam merancang kurikulum yang relevan dan menginspirasi, sehingga dapat memaksimalkan potensi setiap siswa,” kata Fitria

Rapat koordinasi ini mencerminkan komitmen MAN 2 Bantul dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui analisis konteks yang mendalam dan strategi yang tepat. Diharapkan, hasil dari rapat ini akan memberikan kontribusi positif dalam upaya pencapaian visi dan misi madrasah. untuk menjadi lembaga pendidikan unggulan yang mampu mencetak generasi penerus yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. Dengan semangat kolaborasi dan komitmen yang tinggi, MAN 2 Bantul optimis dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan dan dunia kerja di Indonesia. (anti)

Info pendaftaran Pendaftaran Peserta Didik Baru bisa dilihat di: PPDB 2024/2025

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?