Siswa Otomotif MAN 2 Bantul Mendalami Sistem Bahan Bakar dan Sistem Pengapian Elektronik Sepeda Motor

Bantul (MAN 2 Bantul) – Siswa Jurusan Otomotif kelas XI MAN 2 Bantul tengah mengasah pengetahuan mereka dalam mengenai Sistem Bahan Bakar dengan Karburator dan Sistem Pengapian Elektronik pada sepeda motor pada KBM yang berlangsung Selasa (13/2/24) di Laboratorium Otomotif Gedung Keterampilan MAN 2 Bantul.. Pelajaran ini menjadi bagian integral dari kurikulum mereka untuk mempersiapkan mereka dalam dunia otomotif yang semakin berkembang.

Guru Otomotif, Drs. Purwosusilo, yang memberikan pembelajaran tersebut, menyatakan tentang pentingnya pemahaman mendalam tentang sistem-sistem tersebut. “Dalam dunia otomotif, pengetahuan tentang sistem bahan bakar dan pengapian sangatlah penting. Siswa-siswa kami perlu memahami bagaimana karburator bekerja untuk mengatur campuran udara dan bahan bakar yang tepat untuk mesin sepeda motor, serta bagaimana sistem pengapian elektronik membantu mengontrol proses pembakaran. Ini adalah dasar yang sangat penting dalam perbaikan dan pemeliharaan kendaraan bermotor,” ujar Drs. Purwosusilo.

 

Salah satu siswa Otomotif, Hafidz, juga memberikan komentarnya tentang pengalaman belajar ini. “Saya merasa sangat senang bisa belajar langsung tentang sistem-sistem ini. Ini memberikan pemahaman yang lebih dalam daripada hanya membaca teori di buku. Dengan pengalaman langsung ini, saya semakin yakin bahwa saya dapat mengembangkan keterampilan saya di bidang otomotif,” ungkap Hafidz.

Kegiatan pembelajaran ini merupakan bagian dari komitmen MAN 2 Bantul dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan industri. Dengan demikian, siswa-siswa diharapkan dapat siap terjun langsung ke dunia kerja atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan bekal pengetahuan dan keterampilan yang solid. (ith)

Mau bergabung dengan MAN 2 Bantul? Segera daftarkan di : Pendaftaran PPBD 2024/2025

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?