Fairuz Zahroni: Siswa MAN 2 Bantul Lolos Seleksi Terbuka ‘Lawatan Sejarah 2024″ Dinas Kebudayaan DIY

Bantul (MAN 2 Bantul) – Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh siswa MAN 2 Bantul. Fairuz Zahroni, siswa berbakat dari madrasah, berhasil lolos seleksi terbuka “Lawatan Sejarah 2024” yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan DIY. Ajang bergengsi ini mengusung tema “Merawat Ingatan Melalui Situs Bersejarah Kebudayaan Hindu-Buddha dan Masa Awal Islam di DIY”.

Fairuz Zahroni berhasil memukau para juri dengan karyanya pada kategori Karya Tulis Ilmiah Sejarah (esai) dengan judul “Eksplorasi Candi Banyunibo Sebagai Warisan Budaya di Prambanan Sleman Yogyakarta” dengan bimbingan Edi Susanto. Karyanya yang mendalam dan penuh wawasan mengenai situs-situs bersejarah di DIY menunjukkan dedikasinya dalam bidang sejarah. Keberhasilan ini tidak hanya membawa kebanggaan bagi Fairuz, tetapi juga mengangkat nama MAN 2 Bantul di kancah pendidikan DIY.

Fairuz menyatakan kegembiraannya atas pencapaian ini, “Saya sangat senang dan bersyukur bisa lolos seleksi ini. Ini adalah kesempatan berharga untuk belajar lebih dalam tentang sejarah dan budaya kita,” ungkapnya dengan antusias.

Kepala MAN 2 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, juga menyampaikan rasa bangganya. “Kami sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh Fairuz. Ini adalah bukti nyata bahwa siswa MAN 2 Bantul mampu bersaing dan berprestasi di tingkat yang lebih tinggi. Semoga ini menjadi motivasi bagi siswa-siswa lain untuk terus berprestasi,” ujarnya.

“Seleksi Lawatan Sejarah 2024” merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman generasi muda tentang pentingnya situs-situs bersejarah dan warisan budaya. Dengan lolosnya Fairuz Zahroni, diharapkan semakin banyak siswa yang tertarik dan termotivasi untuk mendalami sejarah dan budaya bangsa.

Selamat kepada Fairuz Zahroni atas prestasinya yang membanggakan, dan semoga sukses dalam langkah selanjutnya di ajang “Lawatan Sejarah 2024”. Semoga keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi seluruh siswa MAN 2 Bantul untuk terus berkarya dan berprestasi. (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?