Siswa MAN 2 Bantul Berbakat: ‘Roro Jonggrang’ Menggebrak Panggung Wisuda

Bantul (MAN 2 Bantul) – Selain keindahan Tarian Mangastuti yang memukau pada acara wisuda kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bantul, suasana semakin meriah dengan sajian drama musikal yang menghadirkan kisah klasik “Roro Jonggrang”. Dibawakan oleh siswa-siswi kelas X dan XI, drama ini menjadi bagian istimewa dalam rangkaian acara Wisuda Purna Siswa yang berlangsung di Joglo Yoso Palbapang Bantul pada Selasa (14/5/24) kemarin.

Dengan set yang megah dan kostum yang menggambarkan nuansa tradisional Jawa, para siswa-siswi MAN 2 Bantul mampu menghidupkan kembali legenda Roro Jonggrang dengan penuh semangat dan keahlian akting yang luar biasa. Setiap dialog yang dilafalkan, setiap gerakan yang dimainkan, semua dipersiapkan dengan teliti untuk menghadirkan pengalaman teater yang tak terlupakan.

Bapak Slamet, seorang tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut, mengungkapkan kesan positifnya terhadap drama musikal ini. “Sangat mengagumkan melihat bagaimana siswa-siswi MAN 2 Bantul mampu menyajikan drama musikal dengan begitu baik. Mereka benar-benar menghidupkan kembali cerita klasik Roro Jonggrang dengan penuh semangat dan kreativitas.” ujarnya.

 

Kepala MAN 2 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, turut memberikan apresiasi atas persembahan luar biasa dari para siswa-siswi yang terlibat dalam drama musikal ini. “Drama musikal ‘Roro Jonggrang’ menjadi tambahan yang sangat berharga dalam acara wisuda kali ini. Selain memberikan hiburan, drama ini juga menyampaikan pesan moral yang mendalam kepada seluruh peserta wisuda.” ungkapnya.

Dengan demikian, drama musikal “Roro Jonggrang” berhasil menyemarakkan acara wisuda kelas XII MAN 2 Bantul dengan nilai-nilai klasik dan pesan moral yang diwariskan dari generasi ke generasi. Keberhasilan para siswa-siswi kelas X dan XI dalam memainkan peran dalam drama ini juga menunjukkan bakat dan potensi besar yang dimiliki oleh siswa-siswi MAN 2 Bantul di bidang seni pertunjukan. (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?