Semangat dan Keceriaan Melalui Senam Sehat di MAN 2 Bantul

Bantul (MAN 2 Bantul) – Pagi itu, Sabtu (3/6/23) suasana di MAN 2 Bantul menjadi semarak dengan kegiatan senam sehat yang diadakan. Semua siswa dan siswi, beserta guru-guru, berkumpul di halaman MAN 2 Bantul yang telah disiapkan dengan baik untuk acara ini. Udara segar pagi hari menyambut mereka, memberikan semangat dan keceriaan.

Di tengah halaman, terdapat panggung kecil yang telah disiapkan untuk instruktur senam yang akan memandu kegiatan ini. Instruktur senam tidak lain adalah guru olahraga yaitu Irani Trisnanda, S. Pd.

Kegiatan dimulai dengan pemanasan. Ia meminta semua peserta untuk berdiri tegak dan menggerakkan tubuh secara perlahan, menggelengkan kepala, menggerakkan bahu, dan merenggangkan otot-otot. Pemanasan ini bertujuan untuk mempersiapkan tubuh sebelum melakukan gerakan-gerakan lebih intens selama senam. Setelah pemanasan selesai, dilanjutkan gerakan inti senam aerobik. Semua peserta langsung bergembira dan semangat saat lagu-lagu yang enak didengar mengisi udara. Dalam irama musik, instruktur senam mulai memimpin gerakan-gerakan senam yang mengasyikkan. Mereka melakukan gerakan stretching, squat, lunges, jumping jacks, dan berbagai gerakan aerobik lainnya. Peserta senam bergerak dengan energik dan penuh semangat. Mereka tertawa dan bersorak bersama saat melakukannya. Semua peserta memperlihatkan kekompakan dan keceriaan dalam gerakan mereka. Guru-guru juga terlihat ikut bergabung dalam semangat ini, menunjukkan bahwa senam sehat adalah kegiatan yang menyenangkan dan penting untuk kesehatan mereka.

Selama kegiatan senam berlangsung, suasana di lapangan terasa begitu hidup dan penuh semangat. Peserta saling memberi dukungan dan semangat satu sama lain. Mereka melupakan kepenatan dan kekhawatiran sejenak, fokus pada gerakan dan kegembiraan dalam berolahraga. Setelah kurang lebih 60 menit, kegiatan senam sehat di madrasah tersebut mencapai akhirnya. Kegiatan senam sehat di madrasah tersebut berakhir dengan sukses dan penuh kegembiraan. (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?