Raih Prestasi Cemerlang, MAN 2 Bantul Bersinar Sebagai Juara 2 Lomba Gerak dan Lagu “SAPA 129”

Bantul (MAN 2 Bantul) – MAN 2 Bantul meraih prestasi gemilang sebagai Juara 2 dalam Lomba Gerak dan Lagu “SAPA 129” yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk Daerah Istimewa Yogyakarta (DP3AP2 DIY), dalam rangka memperingati Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak Tahun 2023.

Enam siswa yang mengikuti lomba tersebut berhasil menunjukkan keunggulan dalam ekspresi gerak dan lagu yang mereka sajikan. Siswa yang turut serta dalam lomba ini adalah Ari Wijayanti, Azizah Dewi Lestari, Farisna, Fenita Amanda Amalia P., Qanita Shifa Wibowo, dan Shadin Yanuarisma.

Mereka menjadi 10 terbaik yang tampil di Gedung Pamungkas Yogyakarta. Mereka tidak hanya menampilkan kreativitas yang luar biasa tetapi juga menyuarakan pesan anti-kekerasan dengan penuh semangat melalui seni tari dan lagu. Dalam proses persiapan, mereka dibimbing oleh Irani Trisnanda, S.Pd., seorang pengajar yang mendukung dan memandu mereka untuk mencapai prestasi terbaik, meraih Juara 2.

Irani Trisnanda, S.Pd., menyatakan kebanggaannya terhadap dedikasi dan kerja keras siswa-siswinya. “Mereka tidak hanya berhasil sebagai tim, tetapi juga telah memberikan kontribusi luar biasa dalam menyuarakan isu anti-kekerasan melalui seni. Keberhasilan ini juga mencerminkan semangat juang MAN 2 Bantul dalam mendukung kampanye melawan kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak,” ujar Irani.

Prestasi ini menegaskan komitmen MAN 2 Bantul dalam mendidik siswanya bukan hanya secara akademis tetapi juga dalam aspek seni dan sosial. Keberhasilan mereka dalam lomba ini tidak hanya sebagai pencapaian individu tetapi juga sebagai bentuk kontribusi positif madrasah dalam menciptakan kesadaran akan isu-isu sosial.

MAN 2 Bantul berharap bahwa pencapaian prestisius ini dapat menginspirasi siswa-siswa lain untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan seni dan sosial yang memiliki dampak positif dalam masyarakat. (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?