Pramuka MAN 2 Bantul Ikuti Perkemahan Diksar Saka Wanabakti Kwarcab Bantul Tahun 2024

Bantul (MAN 2 Bantul) – Sangga Pramuka MAN 2 Bantul turut serta dalam Perkemahan Diksar Calon Anggota Saka Wanabakti yang diselenggarakan pada 3 – 5 Mei 2024 di Buper Kebun Buah Mangunan, Imogiri, Bantul. Perkemahan Diksar Calon Anggota Saka Wanabakti Kwarcab Bantul tahun 2024 diikuti oleh 102 peserta, yang terdiri dari 24 peserta putra dan 78 peserta putri.

Acara dimulai dengan upacara pembukaan yang secara resmi dibuka oleh Kak Lukita Awang Nistyantara, S.Hut., M.Si, yang menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka (Kamabisaka) Wanabakti Bantul.

Dalam sambutannya, Kak Lukita menekankan bahwa perjalanan pelatihan seringkali menantang dan tidak mudah. “Oleh karena itu, adik-adik perlu memiliki motivasi yang kuat untuk menjalani proses latihan. Tujuannya agar apa yang dipelajari dapat mengubah diri kalian dari ketidaktahuan menjadi pengetahuan, dan dari ketidakpahaman menjadi pemahaman yang lebih baik. Semua ini memerlukan kesabaran dan ketekunan” ujarnya.

Partisipasi MAN 2 Bantul dalam perkemahan ini menjadi bagian penting dalam orientasi dan pengenalan satuan karya pramuka kepada peserta didik di gugus depan pramuka penegak di Kabupaten Bantul. Melalui acara ini, peserta didik memiliki kesempatan untuk lebih memahami prinsip-prinsip kepramukaan serta mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi anggota yang berkontribusi dalam satuan karya pramuka.

Dalam komentar yang disampaikan oleh Waka Kesiswaan MAN 2 Bantul, Is Dwiyanti menyatakan, “Pendidikan Dasar Saka (Diksar) Wanabakti Kwarcab Bantul memberikan kontribusi penting dalam pembentukan karakter dan keterampilan pramuka. Melalui kegiatan ini, peserta dapat mengasah kemampuan, memahami nilai-nilai kepramukaan, serta belajar tentang kerjasama dan kepemimpinan. Semoga Diksar ini menjadi wadah bagi peserta MAN 2 Bantul untuk tumbuh dan berkembang sebagai generasi pemimpin yang tangguh dan bertanggung jawab” ujarnya. (as13)

 

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?