Penarikan Mahasiswa PLP UIN Sunan Kalijaga dari MAN 2 Bantul

Bantul (MAN 2 Bantul) – Program Pengenalan Lapangan Pendidikan (PLP) adalah program akademik dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta yang mewajibkan mahasiswanya untuk menjalani praktik pembelajaran di berbagai madrasah mitra. Salah satunya adalah MAN 2 Bantul yang telah dipercayai sebagai laboratorium pembelajaran bagi dua belas mahasiswa dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga dengan beragam latar belakang jurusan. Mereka menjalani praktik pembelajaran di MAN 2 Bantul selama kurang lebih 1,5 bulan.

Senin (23/10/23) bertempat di Aula MAN 2 Bantul, mahasiswa PLP tersebut ditarik kembali untuk melanjutkan studinya di kampus. Dalam sambutannya, Kepala MAN 2 Bantul, Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. menyatakan, “Mahasiswa PLP dapat memperoleh pengalaman yang belum pernah mereka alami selama berada di kampus, terutama dalam hal mengorganisir kelas dan mengelola siswa. Meskipun 1,5 bulan terasa singkat, diharapkan kedepannya pihak kampus dapat mempertimbangkan untuk memperpanjang durasi praktik mahasiswa dalam rangka memaksimalkan manfaat dari PLP. Terakhir,kami mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah menyelesaikan PLP dan mendorong mereka untuk segera menyelesaikan studi mereka dan menyumbangkan kontribusi mereka di dunia pendidikan.” ujarnya.

Nur Munajat, selaku Dosen Pendamping Lapangan (DPL), menyampaikan rasa terima kasih yang besar kepada MAN 2 Bantul atas keramahan mereka dalam menerima mahasiswa sebagai peserta PLP mulai tanggal 18 September 2023 hingga hari ini, 23 Oktober 2023. Doa restu juga dimohonkan bagi mahasiswa agar mereka dapat melanjutkan studi mereka di kampus dengan lancar. Semoga kerjasama antara UIN Sunan Kalijaga dan MAN 2 Bantul semakin erat setelah kegiatan PLP ini. (Msr)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?