Menuju Kualitas Unggul: MAN 2 Bantul Selenggarakan Evaluasi Diri Madrasah (EDM)

Bantul (MAN 2 Bantul ) – MAN 2 Bantul mengadakan evaluasi diri madrasah pada Rabu (17/4/24) dengan tujuan meninjau kinerja dan keberhasilan madrasah dalam rangka menetapkan kebijakan mendatang. Kegiatan ini dipimpin oleh Tim Evaluasi dan Pengembangan Madrasah (TIM EDM), yang terdiri dari para pengajar, staf administrasi, serta pihak terkait lainnya.

Evaluasi diri madrasah ini menjadi langkah penting bagi MAN 2 Bantul dalam mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan. Dalam suasana yang kolaboratif, seluruh anggota TIM EDM secara teliti mengevaluasi aspek-aspek kunci, termasuk kurikulum, metode pengajaran, sarana dan prasarana, serta manajemen madrasah.

Ketua TIM EDM, Masruri, S.Pd.I M.Pd, menyatakan bahwa evaluasi diri madrasah ini menjadi instrumen penting dalam menyusun rencana aksi yang tepat guna untuk memajukan mutu pendidikan di madrasah tersebut. “Dengan menggali informasi dan masukan dari berbagai pihak terkait, kami dapat merumuskan kebijakan yang lebih efektif dan berdampak positif bagi perkembangan siswa serta kemajuan madrasah ke depannya,” ujarnya.

Salah satu fokus utama dari evaluasi ini adalah memastikan bahwa kebijakan mendatang dapat mengakomodasi kebutuhan dan harapan seluruh stakeholder, termasuk siswa, orang tua, dan masyarakat sekitar. Langkah-langkah konkret pun direncanakan untuk mengatasi tantangan yang diidentifikasi, sekaligus memanfaatkan peluang yang ada guna meningkatkan standar pendidikan.

Terkait dengan kegiatan ini, Kepala MAN 2 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, menyampaikan bahwa evaluasi diri madrasah merupakan tonggak penting dalam perjalanan pendidikan. “Dengan menjalankan evaluasi diri secara berkala, kami dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan yang kami berikan kepada siswa,” kata beliau dengan penuh semangat.

Dengan semangat perbaikan terus-menerus, MAN 2 Bantul berkomitmen untuk melahirkan inovasi dan peningkatan yang berkelanjutan demi menciptakan lingkungan belajar yang inklusif, progresif, dan berkualitas bagi generasi masa depan. (fitria)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?