MAN 2 Bantul Siapkan Calon Instruktur Program Prodistik Melalui Workshop

Bantul (MAN 2 Bantul) – MAN 2 Bantul menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan berbasis teknologi melalui penyelenggaraan workshop khusus bagi calon instruktur Program Prodistik pada Kamis (6/6/24) di Aula MAN 2 Bantul. Program Prodistik merupakan program terapan bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang dirancang untuk membekali lulusan dengan kemampuan teknologi informasi yang mumpuni. Workshop diikuti 25 guru yang telah dipilih secara selektif untuk menjadi instruktur Prodistik

Dengan adanya workshop ini, kami berharap para calon instruktur dapat menjadi agen perubahan yang membawa semangat inovasi dan kreativitas dalam pembelajaran,” ujar Fitria Endang, Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum, menekankan pentingnya workshop ini sebagai langkah awal transformasi digital di sekolah. “Teknologi harus kita manfaatkan sebaik mungkin untuk menciptakan proses belajar mengajar yang lebih efektif dan menyenangkan,” imbuhnya.

Antusiasme para calon instruktur terlihat jelas, salah satunya Khuzaifah, guru SKI. “Workshop ini sangat bermanfaat. Kami tidak hanya mendapatkan teori, tetapi juga praktik langsung tentang bagaimana menggunakan teknologi dalam pembelajaran. Ini akan sangat membantu kami dalam mengembangkan metode mengajar yang lebih menarik dan efektif,” tuturnya.

 

Workshop ini menghadirkan para ahli dari bidang pendidikan dan teknologi, termasuk Eko Supriyanto, M.Kom., dari Universitas BSI Yogyakarta. Pakar teknologi pendidikan ini memberikan materi tentang desain grafis menggunakan berbagai platform, seperti TengrAI, Photopea, Freepik, dan RemakerAI. Ia pun memotivasi para peserta untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi, serta memanfaatkan teknologi untuk mencapai tujuan pendidikan yang lebih baik dan efektif.

MAN 2 Bantul berharap para calon instruktur Prodistik dapat segera mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. Kepala Sekolah menegaskan komitmennya untuk terus memberikan dukungan dan pendampingan kepada para instruktur demi keberhasilan program ini.

Workshop ini menjadi langkah awal dari serangkaian kegiatan yang dirancang untuk memperkuat kapasitas guru dalam menghadapi tantangan era digital. MAN 2 Bantul berkomitmen untuk terus mengadakan pelatihan dan workshop serupa di masa depan, demi terciptanya lingkungan belajar yang modern dan inklusif, serta mempersiapkan siswa untuk lebih siap menghadapi tantangan di masa depan. (umi)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?