MAN 2 Bantul Hadirkan Kakanwil Kemenag D.I. Yogyakarta Dalam Pembinaan Guru Dan Pegawai

Bantul (MAN 2 Bantul) – Pembinaan merupakan kebutuhan penting untuk kemajuan dalam Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebanyak kurang lebih 80 guru dan pegawai Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bantul mengikuti pembinaan langsung dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta (Kanwil Kemenag DIY) Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. di Aula MAN 2 Bantul. pada Sabtu, 1/3/23.

Kegiatan ini sudah direncanakan jauh-jauh hari dengan mengirimkan surat permintaan untuk mendapatkan pembinaan langsung dari Kakanwil Kemenag DIY. Forum ini diselenggarakan untuk membangun komitmen bersama dan kelancaran pemahaman guna meningkatkan kinerja, kedisiplinan serta tugas dan tanggung jawab ASN. Dalam sambutannya, Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. mengajak seluruh guru dan pegawai untuk menimba ilmu dan mengambil sisi positif dari pembinaan ini.

 

Acara pembinaan dilanjutkan oleh Kepala Kanwil Kemenag DIY, Masmin Afif dengan diawali sebuah ayat dalam Surat Ali ‘Imra ayat 91 yang artinya: “Sesungguhnya orang-orang kafir dan mati dalam kekafiran, tidak seorang pun dari mereka (tebusan) akan menerima ketika (di berupa) kehebatan tanah emas ketika ditebus dengannya Merekalah yang akan menerima azab yang pedih dan tidak akan menemukan penolong”.

Masmin menjadikan ayat tersebut sebagai pemicu untuk menyemangati ASN MAN 2 Bantul menunaikan tugasnya di bulan Ramadan ini. “Tugas guru dan pendidik itu mulia, karena pendidikan adalah cara tercepat untuk mencerdaskan anak didik, tidak hanya secara akademik tetapi juga dari segi etika,” ujar Masmin.

Banyak hal yang disampaikan oleh kepala kantor, salah satunya adalah madrasah harus menjadi sebuah penyelenggara pendidikan yang berbeda dengan yang lain, tidak hanya dari sisi agamanya saja namun juga dari sisi prestasinya.(Msr)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?