MAN 2 Bantul Gelar Workshop Persiapan MYRES 2024 Bersama Tim Risetnesia

Bantul (MAN 2 Bantul) – Dalam rangka mempersiapkan siswa menghadapi ajang MYRES 2024, MAN 2 Bantul mengadakan workshop intensif yang ditujukan bagi pembimbing dan siswa yang akan berpartisipasi pada Selasa (4/5/24) di Aula MAN 2 Bantul. MYRES, atau Madrasah Young Researchers Supercamp, adalah kompetisi karya tulis ilmiah berbasis riset yang diadakan untuk siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). Kegiatan MYRES diadakan oleh Direktorat KSKK Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia.

Workshop yang diadakan pada hari ini menghadirkan narasumber dari Tim Risetnesia, sebuah tim yang dikenal memiliki pengalaman dan keahlian dalam bidang riset dan penulisan proposal ilmiah. Materi yang dibawakan oleh Tim Risetnesia fokus pada pembuatan proposal penelitian, yang merupakan langkah awal dan sangat penting dalam proses mengikuti lomba MYRES.

Kepala MAN 2 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan ini. “Kegiatan ini sangat penting untuk mempersiapkan siswa menghadapi perlombaan MYRES 2024. Melalui workshop ini, kami berharap para siswa dan pembimbing mendapatkan bekal yang cukup untuk menyusun proposal yang baik dan benar, sehingga dapat bersaing dengan peserta dari madrasah lain,” ujar Nur Hasanah.

Workshop ini diikuti dengan antusias oleh para peserta. Mereka mendapatkan pengetahuan mulai dari bagaimana merumuskan masalah penelitian, menyusun kerangka teori, hingga teknik penulisan proposal yang efektif. Selain itu, para peserta juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan berkonsultasi langsung dengan narasumber terkait ide-ide penelitian mereka.

 

Salah satu peserta workshop, Asfryan Iqbal siswa kelas XI IPA, menyatakan bahwa workshop ini sangat membantu dirinya dalam memahami langkah-langkah yang harus diambil dalam menyusun proposal penelitian. “Saya jadi lebih mengerti bagaimana cara merumuskan masalah penelitian dan menyusun proposal yang baik. Ilmu yang didapat dari workshop ini sangat bermanfaat untuk persiapan kami mengikuti MYRES,” ujar Asfryan.

Dengan diadakannya workshop ini, MAN 2 Bantul berharap dapat mencetak lebih banyak lagi prestasi di ajang MYRES 2024. “Kami sangat berterima kasih kepada Tim Risetnesia yang telah bersedia berbagi ilmu dan pengalaman. Semoga dengan persiapan yang matang, siswa-siswa MAN 2 Bantul dapat meraih prestasi terbaik di MYRES 2024” tutup Nur Hasanah.

Workshop ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik dalam mempersiapkan siswa MAN 2 Bantul untuk berkompetisi di MYRES 2024, serta mengembangkan budaya riset di kalangan siswa madrasah. (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?