MAN 2 Bantul Gelar Pelatihan Dai dan Khotib Angkatan 1

Bantul (MAN 2 Bantul) – MAN 2 Bantul menyelenggarakan Pelatihan Dai dan Khotib Angkatan 1 yang diadakan pada Sabtu (25/11/23) di Aula MAN 2 Bantul. Acara ini diikuti oleh 34 siswa dengan dukungan 7 guru pendamping, sebagai upaya meningkatkan kualitas keilmuan dalam bidang dakwah.

Acara dibuka dengan sambutan dari panitia yang disampaikan oleh Drs. Mubtadi’in, yang memberikan pengantar mengenai tujuan dan manfaat dari pelatihan ini. Selanjutnya, Kepala MAN 2 Bantul, Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd, memberikan sambutan untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada peserta. ” Kegiatan ini penting sebagai langkah untuk meningkatkan keilmuan dan kualitas dalam bidang dakwah. Harapannya para peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini secara optimal, menggali ilmu sebanyak mungkin, dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga mampu memberikan kontribusi positif dalam pembangunan masyarakat”. ujarnya.

Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd., memberikan sambutan

Acara ini diisi dengan materi yang beragam, mulai dari manajemen dakwah hingga metodologi IQRO dan BCM. Pemateri yang dihadirkan merupakan pakar di bidangnya, di antaranya:

  1. Manajemen Dakwah oleh Saiful Bahri, M.Pd: Memaparkan strategi dan prinsip-prinsip manajemen dalam kegiatan dakwah.
  2. Urgensi Dakwah oleh Mukhlisin Purnomo, S.Th.I, M.Pd.I: Mendiskusikan pentingnya dakwah dalam konteks kehidupan sehari-hari.
  3. Manajemen Masjid oleh Rikzibaldi, S.E.: Menyajikan materi tentang pengelolaan dan manajemen masjid yang efektif.
  4. Metodologi IQRO dan BCM oleh Drs. Muhammad Humam: Menjelaskan metode pembelajaran IQRO dan BCM yang efisien dan efektif.

Acara ini juga diikuti oleh tujuh guru pendamping, yaitu Drs. Mubtadi’in, Nasirudin, S.Ag., Mochamad Khosim, S.Ag., Khuzaefah, S.Ag., Umi Muslimah, M.Pd.I., Qisthi Nur Fianafis, S.Pd., dan Karlina, S.Psi.

Acara berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 16.00, memberikan waktu yang cukup bagi peserta untuk mendalami setiap materi dengan baik. Semoga pelatihan ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan baru dalam pengembangan diri para peserta sebagai calon dai dan khotib yang unggul di masa depan. (ith)

 

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?