MAN 2 Bantul Beraksi: Bersiap Sebagai Satuan Pendidikan Aman Bencana

Bantul (MAN 2 Bantul) – MAN 2 Bantul menggelar rapat Satuan Pendidikan Aman Bencana pada Kamis (18/4/24) di ruang Aula. Tujuan utama rapat ini adalah untuk mempersiapkan satuan pendidikan menghadapi ancaman bencana yang mungkin terjadi.

Rapat yang dipimpin oleh Is Dwiyanti, S.Pd, selaku wakil kepala bidang kesiswaan, dihadiri oleh guru dan karyawan. Dalam sambutannya, Kepala Madrasah Nur Hasanah Rahmawati menekankan pentingnya keselamatan siswa dan seluruh warga madrasah dalam menghadapi ancaman bencana alam, khususnya gempa. “Saya tekankan pentingnya keselamatan siswa dan seluruh warga madrasah dalam menghadapi ancaman bencana alam, khususnya gempa.” ujar Atik, panggilan akrabnya.

Rahmawati juga menyoroti urgensi pelatihan dan simulasi evakuasi yang rutin dilaksanakan untuk memastikan kesiapan satuan pendidikan dalam menghadapi situasi darurat. Dengan dukungan dan komitmen dari semua pihak yang hadir, diharapkan satuan pendidikan dapat menjadi lingkungan yang aman dan siap dalam menghadapi segala potensi ancaman bencana.

Is Dwiyanti memimpin rapat

Sedangkan Is Dwiyanti menyatakam,”Mari┬ábersama-sama mempersiapkan satuan pendidikan untuk menghadapi ancaman gempa dengan harapan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan siap dalam menghadapi segala potensi ancaman bencana.

Rapat ini menegaskan komitmen MAN 2 Bantul dalam memastikan keselamatan dan kesiapan satuan pendidikan dalam menghadapi situasi darurat. Dengan langkah-langkah proaktif ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman dan siap menghadapi tantangan masa depan. (spt)

Informasi penerimaan PPDB, silakan kunjungi di: PPDB 2024/2025

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?