Kegiatan Ekstra OSN Fisika MAN 2 Bantul: Semangat Belajar Fisika Tak Kenal Lelah

Bantul (MAN 2 Bantul) – Pada Selasa (30/1/24) kegiatan ekstrakurikuler Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Fisika di MAN 2 Bantul berlangsung penuh semangat. Meskipun hanya dihadiri oleh dua siswa, namun suasana optimis dan semangat belajar fisika tetap membara dalam ruang kelas.

Dalam kegiatan kali ini, fokus utama adalah pada latihan soal mengenai mekanika, salah satu materi yang menjadi fokus pembelajaran dalam persiapan menghadapi kompetisi OSN Fisika. Meskipun jumlah peserta yang terbatas, antusiasme dalam menyelesaikan soal-soal mekanika terlihat jelas dari kedua siswa yang hadir.

Dalam suasana yang penuh semangat, kedua siswa tersebut dengan tekun dan sungguh-sungguh menyelesaikan setiap soal yang diberikan oleh pembimbing mereka. Diskusi antar sesama peserta pun terjadi secara intens, di mana mereka saling membantu dan memotivasi satu sama lain dalam menyelesaikan tantangan fisika yang dihadapi.

Pembimbing kegiatan, Iksan Taufik H, S.Pd. menyampaikan bahwa meskipun jumlah peserta sedikit, namun semangat dan dedikasi kedua siswa tersebut patut diapresiasi. “Mereka menunjukkan komitmen yang luar biasa terhadap pembelajaran fisika, dan semangat mereka menjadi motivasi bagi kami semua untuk terus memberikan dukungan dan bimbingan yang terbaik,” ujarnya.

Kegiatan ekstrakurikuler OSN Fisika di MAN 2 Bantul ini merupakan bagian dari upaya madrasah untuk membina dan meningkatkan potensi siswa dalam bidang sains, khususnya fisika. Meskipun dalam kondisi yang terbatas, namun semangat dan semangat belajar yang diusung oleh peserta menjadi cerminan dari komitmen mereka dalam menghadapi tantangan akademik.

Diharapkan, melalui kegiatan ini, semakin banyak siswa yang terinspirasi untuk mengembangkan minat dan kemampuan mereka dalam bidang fisika, serta mampu meraih prestasi gemilang dalam kompetisi-kompetisi sains di masa yang akan datang.

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?