Hargai Karakter Unggul: Sepuluh Siswa MAN 2 Bantul Dapat Penghargaan

Bantul (MAN 2 Bantul) – Kegiatan Purnasiswa di MAN 2 Bantul pada Selasa (14/5/24) berlangsung meriah dan penuh kejutan. Acara ini tidak hanya merupakan momen perpisahan bagi siswa kelas XII, tetapi juga ajang penghargaan bagi siswa-siswa berprestasi akademik, non akademik, tahfidz, dan siswa yang lolos SNBP. Purnasiswa kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana siswa yang menerima penghargaan bukan hanya yang memiliki prestasi yang diakui secara umum, tetapi juga siswa yang memiliki karakter unggul mendapat apresiasi dari madrasah seirama dengan visi MAN 2 Bantul Mutiara Berkarakter.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas usaha dan dedikasi mereka dalam mengembangkan diri dalam aspek moral dan etika. Dalam suasana yang hangat dan penuh kegembiraan, 10 siswa MAN 2 Bantul menerima penghargaan sebagai siswa berkarakter terbaik dalam 10 kategori karakter yang berbeda.

Adapun kategori karakter yang mendapatkan penghargaan sebagai berikut:

  1. Siswa berkarakter paling disiplin Muhammad Anas Mufid Kelas XII IPS 1
  2. Siswa berkarakter paling Santun Muhammad Afif Zhafran Kelas XII MIPA1
  3. Siswa berkarakter paling Rapi Binti Latifah Kelas XII IPS2
  4. Siswa berkarakter paling Religius Salim Nurhidayat Kelas XII MIPA2
  5. Siswa berkarakter paling Ramah Dita Ria Cahyaningsih Kelas XII MIPA2
  6. Siswa berkarakter paling Peduli Dian Ika Wulandari Kelas XII MIPA1
  7. Siswa berkarakter paling Rajin Nur Annisa Rahmawati Kelas XII IPS2
  8. Siswa berkarakter paling Terampil Aisyah Kelas XII IPS2
  9. Siswa berkarakter paling Semangat Muhammad Sayyidi Khamimi Sathothon Kelas XII MIPA2
  10. Siswa berkarakter paling Sigap Annisa Febrianingsih Kelas XII MIPA1

Kepala MAN 2 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi yang diraih oleh para siswa. “Salim adalah contoh teladan bagi kita semua dalam hal ketaqwaan. Konsistensinya dalam menjalankan ibadah menginspirasi teman-temannya patut diacungi jempol,” ujar Bu Atik.

Selain pemberian penghargaan, acara Purnasiswa ini juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni dari para siswa, seperti tari tradisional, musik, dan drama musikal. Suasana semakin semarak dengan adanya sesi foto bersama yang dihadiri oleh para guru, orang tua siswa, dan tamu undangan lainnya.

Dengan berakhirnya acara Purnasiswa ini, diharapkan para siswa kelas XII MAN 2 Bantul dapat melanjutkan perjuangan mereka di jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan membawa bekal karakter yang kuat dan positif. Harapan madrasah karakter positif yang telah terbentuk akan terus melekat dalam diri alumni MAN 2 Bantul. (isdwi)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?