Guru Fisika MAN 2 Bantul Ikuti Kegiatan Syawalan MGMP Fisika MA DIY

Bantul (MAN 2 Bantul) – Pada Kamis (25/4/24), dua guru Fisika dari MAN 2 Bantul, yakni Iksan Taufik Hidayanto, S.Pd. dan Tujilah, S.Pd., turut kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Fisika tingkat Madrasah Aliyah (MA) se-DIY. Acara tersebut diadakan dalam rangka Syawalan untuk menambah kedekatan serta mempererat tali silaturahmi.

Kegiatan yang diadakan di Gunung Kidul ini menawarkan serangkaian agenda menarik, dimulai dengan tadabbur alam di Pantai Sadranan dan Pantai Slili. “Kami ingin tidak hanya mengasah ilmu di dalam kelas, tetapi juga mengeksplorasi keindahan alam sekitar sebagai sumber inspirasi bagi kami sebagai pendidik,” ungkap Iksan.

Acara puncak Syawalan dilangsungkan di Pantai Sepanjang, tempat para peserta bisa menikmati kebersamaan sambil merasakan kesegaran udara pantai. Tri Wahyono, selaku Ketua MGMP Fisika, menyampaikan harapannya dalam sambutan, “Semoga melalui kegiatan ini, rasa persaudaraan di antara kami semakin kokoh, dan kerja sama dalam meningkatkan kualitas pembelajaran semakin terjalin erat” ujarnya.

Tujilah, salah satu guru yang hadir, turut menyambut antusias kegiatan ini, “Saya sangat senang bisa berpartisipasi dalam acara ini. Semoga melalui kesempatan ini, kita semakin akrab satu sama lain.” Setelah acara resmi selesai, para peserta melanjutkan kegiatan dengan bermain di sepanjang pantai, menikmatideburan ombak yang menyapa.

Perjalanan pulang tidak diakhiri begitu saja, melainkan dengan singgah di Pantai Baron untuk membeli oleh-oleh berupa ikan segar maupun ikan yang sudah matang sebagai oleh-oleh keluarga. Kegiatan yang diisi dengan keceriaan dan kehangatan semacam ini diharapkan bisa menjadi momentum penting dalam memperkokoh jaringan kerja sama di antara guru-guru Fisika di DIY. (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?