Gemulai dan Memukau: Tarian Mangastuti di Wisuda MAN 2 Bantul Menyihir Semua yang Hadir

Bantul (MAN 2 Bantul) – Keindahan seni tari kembali menjadi sorotan dalam acara penting Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bantul, yang kali ini menggelar acara wisuda bagi siswa-siswi kelas XII. Dalam acara yang berlangsung megah di Joglo Yoso, Palbapang Bantul, Selasa (14/5/24) ini, Tarian Mangastuti yang disajikan oleh penari-penari MAN 2 Bantul berhasil mencuri perhatian dan memukau semua yang hadir.

Dengan gerakan yang anggun dan penuh makna, Tarian Mangastuti, yang dipersembahkan oleh lima penari berbakat, mampu membawa penonton memasuki alur cerita yang penuh dengan keindahan alam dan kearifan lokal. Melalui setiap gerakan yang terukir dengan sempurna, tarian ini memberikan penghormatan kepada budaya dan tradisi yang kaya akan nilai-nilai kehidupan.

Menurut Ibu Sri, salah satu penonton yang hadir, “Saya benar-benar terpesona dengan keindahan tarian ini. Setiap gerakannya begitu halus dan indah, seolah-olah mengalir seperti air yang mengalir di sungai. Ini adalah sebuah karya seni yang memukau.

 

Tidak hanya menjadi hiburan semata, Tarian Mangastuti juga mengandung pesan moral yang mendalam, mengajak para penonton untuk lebih menghargai dan melestarikan warisan budaya bangsa. Dengan kostum yang berwarna-warni dan properti yang menyatu dengan cerita yang dibawakan, tarian ini berhasil menciptakan atmosfer yang magis dan mengesankan.

Kepala MAN 2 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap penampilan luar biasa dari para penari MAN 2 Bantul. “Tarian Mangastuti tidak hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga sebuah penghormatan kepada budaya dan tradisi lokal. Saya bangga melihat kesungguhan dan dedikasi para penari dalam mempersembahkan karya seni yang begitu memukau ini.” ujarnya.

Dengan demikian, Tarian Mangastuti telah membuka babak baru dalam acara wisuda MAN 2 Bantul, mengukir kenangan yang tak terlupakan bagi para wisudawan, keluarga, guru, dan tamu undangan yang hadir. Keindahan dan keanggunan tarian ini akan tetap terpatri dalam ingatan sebagai bagian dari perayaan prestasi para siswa-siswi yang telah menyelesaikan perjalanan mereka di MAN 2 Bantul. (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?