Bekali Teori dan Aksi kependidikkan, Universitas Ahmad Dahlan Terjunkan Mahasiswa …

Bantul (MAN 2 Bantul) – Program Latihan Profesi (PLP) merupakan salah satu kegiatan intrakurikuler yang harus ditempuh oleh mahasiswa untuk menyelesaikan masa studinya. Kegiatan ini tidak lain ditujukan sebagai pembekalan secara pengalaman dan pengetahun praktis kependidikan sebagai salah satu upaya mewujudkan guru dan praktisi kependidikan yang profesional.

Demikian halnya yang dilakukan oleh Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dalam rangka memberi pengalaman yang faktual kepada mahasiswanya. Sebanyak tujuh mahasiswa yang berasal dari jurusan Fisika sejumlah 2 orang, jurusan Biologi 3 orang dan jurusan PAI 2 orang diterjunkan ke MAN 2 Bantul pada Jum’at (12/8/2022). Penerjunan tujuh mahasiswa tersebut didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Oki Mustafa, M.Pd.I, S.I.

Kepala Madrasah (KAMAD) MAN 2 Bantul Drs. Ulul Ajib, M.Pd., dan Kepala Tata Usaha (TU) Agus Rifat Asnawan, S.Pd.I, menyambut baik agenda penerjunan mahasiswa PLP tersebut. Kamad MAN 2 Bantul berharap dengan kegiatan PLP dalam rentang satu bulan ini, mahasiswa mampu menggali segala hal terkait pembelajaran di madrasah secara efektif. “Semoga mahasiswa dapat memaksimalkan secara efektif waktu satu bulan untuk menggali berbagai hal yang berkaitan dengan pembelajaran di madrasah”, jelasnya.(mas)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?