Terampil dengan Teknik: Siswa MAN 2 Bantul Program Jurusan Las Belajar Membuat Kursi

Bantul (MAN 2 Bantul) – Siswa-siswa MAN 2 Bantul kelas X yang mengikuti program jurusan las mengalami pengalaman belajar yang menarik hari ini Rabu (1/10/23). Mereka diajari untuk membuat kursi dengan bimbingan Muhammad Burhan, S.T., guru Las MAN 2 Bantul.

Kegiatan pembelajaran berlangsung di MAN 2 Bantul, di mana para siswa berkumpul di laboratorium Las untuk belajar dan mengasah keterampilan mereka dalam pengelasan. Pada hari Rabu yang cerah ini, siswa-siswa tersebut memulai proyek kreatif mereka, yaitu membuat kursi. Kursi-kursi ini akan menjadi bukti konkret dari kemampuan mereka dalam menggunakan teknik pengelasan.

Muhammad Burhan, S.T., berbagi pengetahuan dan panduan kepada siswa-siswa MAN 2 Bantul dengan penuh semangat. Para siswa dapat belajar dari pengalaman dan wawasan praktis yang sangat berharga yang dimiliki oleh Burhan.

Kepala MAN 2 Bantul, Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd.  menyambut baik inisiatif ini. Ia menyatakan, “Kegiatan belajar seperti ini adalah langkah positif dalam meningkatkan keterampilan praktis siswa kita. Dengan bimbingan yang baik, kami berharap siswa-siswa kami akan memiliki bekal yang kuat untuk sukses di masa depan.” ujarnya.

Para siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ini juga sangat antusias. Mereka berharap bahwa kursi yang mereka buat akan menjadi bukti nyata dari perjalanan mereka dalam menguasai teknik pengelasan.

Semoga proyek kursi yang mereka kerjakan hari ini akan menjadi pencapaian yang membanggakan bagi mereka dan menginspirasi siswa lainnya untuk mengejar keterampilan praktis dalam dunia teknik. (ith)

Share ke sosial media
Tags:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by
Scroll to Top
Silakan hub. Admin
1
Assalamu'alaikum....Terimakasih Telah Mengunjungi Website MAN 2 Bantul. Ada yang bisa kami bantu?